Sukses

Ronaldo Bicara Perbedaan dengan CR7

Ronaldo Luis Nazario da Lima mengaku dirinya punya cara pendekatan yang berbeda dengan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Ronaldo Luis Nazario da Lima lebih dulu populer ketimbang Cristiano Ronaldo atau akrab disapa CR7. Dia dulu dijuluki "Il Phenomenon" atau sang fenomena gara-gara permainannya yang atraktif saat berada di lapangan.

Kini, Ronaldo sudah pensiun. Sedangkan CR7 masih melambung namanya bersama Juventus.

Ronaldo mengaku banyak perbedaan antara dirinya dengan CR7 meski memiliki nama yang hampir mirip. Salah satunya dalam hal menekuni sepak bola.

Ronaldo melihat perbedaan besar antara dirinya dengan CR7 dalam cara melihat latihan.

"Dia punya cara pendekatan berbeda saat mencetak gol dibandingkan gol saya, bahkan kalau gol itu mirip," ujar Ronaldo seperti dikutip Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Fisik

Ronaldo juga kagum dengan ketajaman CR7 yang tidak habis meski sudah beranjak tua untuk ukuran pemain sepak bola. Meski diakuinya, dia dan CR7 sama-sama punya hasrat besar dalam mencetak gol.

"Dalam hal keinginan untuk mencetak gol, kami sama tapi tidak heran kalau di usia 33 tahun, dia masih memiliki hasrat yang sama," kata Ronaldo.

"Hanya sedikit pemain yang mau menjaga tubuh seperti dia dan masih punya banyak gairah untuk memperbaiki diri."

3 dari 3 halaman

Cara Latihan

Ronaldo juga mengatakan, dalam hal berlatih, CR7 punya perspektif berbeda dibandingkan dirinya.

"Saya tak bilang dalam hal berlatih kami berlawanan, tapi tentu berbeda. Saya berlatih karena harus sedangkan dia mencintai latihan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.