Sukses

Tatap MotoGP 2019, Dovi Prediksi Potensi Cekcok antara Lorenzo dan Marquez

Lorenzo dan Marquez mulai MotoGP 2019 sama-sama membela Repsol Honda.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum bahwa Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo kerap mengalami cekcok sepanjang MotoGP 2018 meski sama-sama membela Ducati Corse. Namun, sekarang Lorenzo telah pindah ke Repsol Honda dan menjadi rekan setim Marc Marquez. 

Dalam wawancaranya dengan Sky Sport, Dovizioso pun memprediksi potensi cekcok antara Lorenzo dengan Marquez. Menurut pembalap asal Italia ini, potensi cekcok Lorenzo dan Marquez sangat terbuka, apalagi keduanya berambisi menjadi juara. 

Lorenzo dan Marquez diketahui sempat bersitegang pada MotoGP 2013, terutama saat keduanya bersenggolan di tikungan terakhir Sirkuit Jerez. Meski begitu, belakangan keduanya terlihat punya hubungan baik, walau Lorenzo sempat menuduh Marquez sebagai biang keladi kecelakaannya di Aragon pada September lalu.

Dovizioso pun yakin kedua pembalap asal Spanyol itu bakal baik- baik saja saat di luar lintasan. Namun, cekcok kemungkinan terjadi bila keduanya sama-sama kuat di lintasan dan bersaing di barisan depan balapan MotoGP. 

"Saya rasa mereka akan bekerja secara terpisah, dan itu wajar. Tapi segalanya tergantung performa mereka di lintasan. Jika mereka sama-sama kuat, pasti akan ada ketegangan. Sementara jika dilihat dari segi mentalitas, kita sudah tahu apa pun bisa terjadi," ujarnya.

Rider Ducati Corse pun menolak meragukan performa Lorenzo di atas motor Honda RC213V, terutama bila dilihat dari hasil apiknya selama uji coba pascamusim di Valencia dan Jerez. Meski begitu, ia tak yakin Marquez akan ketakutan dan cemas atas kehadirannya, karena Marquez merupakan salah satu rider yang lihai menghadapi tekanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rival Kuat

"Entah apa Jorge akan mempersulit Marc, yang jelas ia bakal kuat, akan jadi rival yang sangat kuat, sementara selama ini Marc tak pernah punya tandem kuat yang membuatnya cemas. Tapi Marc justru telah terbukti tak pernah melakukan kesalahan jika tertekan, dan sebaliknya, sekalinya mengunci gelar, ia sering melakukan kesalahan," ungkap Dovizioso.

Di sisi lain, Dovizioso mengaku sama sekali tak cemas Lorenzo akan membocorkan rahasia-rahasia Ducati kepada Honda musim depan. Menurutnya, hal ini cukup wajar dan tak terlalu berpengaruh karena kedua pabrikan ini memiliki karakter motor yang jauh berbeda.

3 dari 3 halaman

Tak Cemas

"Semua informasi pasti dibutuhkan, tapi saya tak cemas karena Honda dan Ducati merupakan dua motor yang berbeda. Hal ini seperti saat ia tak bisa membawa banyak hal soal Yamaha kepada Ducati, jadi dengan Honda juga bakal sulitnya," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.