Sukses

Karier Fabregas Dinilai Sudah Habis di Chelsea

Fabregas sudah kesulitan menembus tim utama Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Liputan6.com, London - Mantan kapten Chelsea, Dennis Wise angkat bicara seputar masa depan Cesc Fabregas di Chelsea. Wise menilai mantan pemain Timnas Spanyol itu sudah tidak punya masa depan lagi di Stamford Bridge.

Fabregas sendiri pertama kali bergabung dengan Chelsea pada tahun 2014 silam. Ia dibeli Jose Mourinho dari klub raksasa La Liga, Barcelona.

Sempat menjadi andalan dalam tiga tahun terakhir, situasi Fabregas berubah musim ini. Ia mulai ditepikan setelah Maurizio Sarri lebih suka memainkan Jorginho dan Mateo Kovacic di lini tengah The Blues.

Namun di mata Wise, karir Fabregas di Chelsea sudah berakhir dan ia menyarankan sang pemain untuk mencari klub lain. "Sebuah klub akan melakukan apapun agar situasi finansial mereka terjaga," buka Wise kepada PA Sports.

Wise menilai Fabregas sudah bukan lagi menjadi pemain penting bagi Chelsea, sehingga ia menyangsikan bahwa The Blues akan memperpanjang kontraknya.

"Jika sebuah klub merasa seorang pemain butuh dipertahankan, maka mereka akan mempertahankannya," ucapnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seberapa Penting

"Namun itu tergantung seberapa penting pemain itu di dalam tim dan ketersediaan pemain yang bisa menggantikannya di dalam tim tersebut."

Wise menilai saat ini Chelsea memiliki stok gelandang tengah yang berlimpah, sehingga ia menyangsikan Fabregas masih punya tempat di tim utama Chelsea.

"Cesc sudah tidak banyak bermain ketimbang musim lalu, dan ketika seorang pemain sudah semakin tua, maka dia harus memilih untuk mencari bermain reguler atau puas menjadi pemain pelapis."

3 dari 3 halaman

Pindah ke Italia

"Chelsea musim ini memiliki lini tengah yang sangat kuat dengan kehadiran Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, N'Golo Kante dan Jorginho. Mereka semua pemain yang berkualitas dan saya rasa mereka tidak butuh terlalu banyak opsi di posisi tersebut." tandasnya.

Beberapa minggu terakhir tersiar kabar bahwa Fabregas tengah diincar oleh klub Serie A, AC Milan pada bulan Januari nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bola.net