Sukses

Henderson Maklum Pemain Liverpool Sering Dikasari Lawan

Menurut Henderson, bermain kasar jadi satu-satunya cara hentikan Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengomentari tentang timnya yang kerap mendapat perlakuan kasar di lapangan. Menurut Henderson, wajar bila para pemain The Reds dikasari pemain lawan.

Sebab, Henderson berpendapat, satu-satunya cara untuk menghentikan Liverpool adalah dengan bermain kasar. Permainan yang ditunjukkan pasukan Jurgen Klopp memaksa lawan lebih waspada.

Liverpol dianggap salah satu kandidat juara Liga Inggris musim ini. Kombinasi penampilan apik mereka musim lalu ditambah dengan pembelian-pembelian mereka di musim panas kemarin membuat mereka dinilai menjadi salah satu tim terkuat di Liga Inggris musim ini.

Namun performa apik Liverpool ini memberikan dampak bahwa mereka sering dikasari oleh lawan di atas lapangan. Yang terbaru, Joe Gomez harus menepi selama enam pekan setelah mendapatkan tekel keras pada pertandingan melawan Burnley di tengah pekan lalu.

Henderson menilai hal tersebut wajar karena tim-tim lawan mencoba untuk menghentikan pergerakan mereka. "Saya rasa kami harus sudah menduga akan mendapatkan perlakuan seperti itu," papar Henderson kepada Goal International.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha Lawan

Henderson menilai permainan kasar yang ditunjukkan lawan Liverpool itu ia nilai sebagai langkah terakhir untuk menghentikan The Reds, setelah mereka kesulitan menggunakan cara yang biasa.

"Mereka (Burnley) berjuang melawan kami, meskipun kami juga demikian. Mereka juga ingin memenangkan pertandingan itu," ujarnya, 

"Sebagai sebuah tim, kami selalu berjuang untuk memenangkan pertandingan. Kami tahu bahwa Burnley adalah tim yang agresif dan mereka punya banyak pemain yang bagus," jelas Henderson.

Namun Henderson menegaskan permainan kasar itu tidak menggangu timnya, karena ia menilai Liverpool tidak terpengaruh oleh semua permainan lawan.

3 dari 3 halaman

Jadi Pembeda

"Memang pada pertandingan kemarin kami mendapatkan beberapa tekel yang keras, namun mereka (Burnley) berhasil menguasai bola dan itulah yang menjadi pembeda," kata Henderson.

"Saya rasa kami tidak terpengaruh akan permainan seperti itu dan kami menunjukkan reaksi yang baik. Kami tidak terpancing permainan mereka karena kami fokus untuk mengontrol pertandingan dan juga membuat peluang," terangnya.

Liverpool dijadwalkan akan menghadapi Bournemouth pada pertandingan pekan ke 16 EPL besok.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • Bola.net