Sukses

Persib Bandung vs Barito Putera, Pertandingan Dimajukan Satu Hari

Menurut Gomez, tidak uji coba lapangan bukan masalah bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Liputan6.com, Jakarta Jadwal pertandingan Persib Bandung melawan Barito Putera di pekan terakhir GO-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak berubah menjadi sehari lebih cepat.

Awalnya, partai Persib Bandung kontra Barito Putera rencananya akan digelar pada Minggu 9 Desember 2018. Namun, terjadi perubahan jadwal sehingga laga tersebut akan berlangsung Sabtu 8 Desember 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Perubahan jadwal itu berdasarkan ketentuan Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 khususnya pasal 8 ayat 3, pelaksanaan pertandingan pekan ke-34, khususnya yang melibatkan klub-klub dalam penentuan juara dan degradasi harus dilaksanakan secara bersamaan.

"Tidak masalah, tidak apa-apa (perubahan jadwal). Kami juga punya waktu persiapan cukup lama," ujar Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, seperti dilansir situs resmi klub.

"Untuk kebugaran pemain setelah melawan PSCS (Cilacap) tidak masalah, karena kami sudah melakukan rotasi," tambah pelatih berpaspor Argentina ini.

Selain itu, Persib Bandung kemungkinan juga tidak akan menggelar uji lapangan sebelum melawan Barito Putera. Hal itu lantaran skuat Maung Bandung baru bertolak ke Bali pada Jumat 7 Desember 2018 atau sehari sebelum pertandingan.

Menurut Gomez, tidak uji coba lapangan bukan masalah bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan. Dia yakin anak-anak asuhannya sudah mengenal dengan baik Stadion Kapten I Wayan Dipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jelang Persib Bandung Vs Barito Putera, Mario Gomez Gelar Latihan Malam Hari

Persib Bandung terus meningkatkan persiapannya jelang melawan Barito Putera dalam laga pamungkas Liga 1 2018. Tetapi, latihan hari ini bukan dilangsungkan pagi hari, melainkan pada malam hari.

Latihan malam tersebut digelar di Stadion Arcamanik Bandung. Seluruh pemain mengikuti sesi latihan yang dipimpin asisten pelatih Fernando Soler dan pelatih fisik Yaya Sunarya.

Usai sesi latihan, Soler mengungkapkan alasan latihan malam. Dia mengatakan alasan digelarnya latihan malam hari karena beberapa pemain mengalami kelelahan.

Seperti diketahui, Persib Bandung baru saja tampil di Piala Indonesia menghadapi PSCS Cilacap, Rabu (5/12/2018) sore.

"Kita gelar latihan malam karena ada banyak pemain baru pulang dari Cilacap. Kalau kita kasih latihan pagi kasihan mereka belum siap dan saya mau semua berkumpul bersama," kata Soler, Kamis (6/12/2018).

Dalam sesi latihan malam tadi terlihat 16 pemain yang tampil di Piala Indonesia berlatih ringan. Sementara pemain Persib Bandung lainnya menjalani menu permainan setengah lapangan dan melatih tembakan.

Menurut Soler, tim sedang memersiapkan diri untuk laga yang digelar pada Sabtu (8/12/2018) nanti agar meraih hasil maksimal. Kemenangan menjadi wajib dimenangkan untuk mengamankan posisi Persib Bandung di peringkat ketiga.

"Kita semua termotivasi untuk pertandingan terakhir dan kita berusaha mencari tiga poin. Kita lihat tahun ini sudah cukup di posisi tiga apalagi kalau dapat tiga poin bisa masuk ke Piala AFC," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Supardi Ingin Kado Manis di Laga Pamungkas Persib Bandung vs Barito Putera

Bek senior Persib Bandung Supardi Nasir berharap dapat tampil pada partai penutup musim ini. Ia menyatakan kondisi kebugarannya sudah sangat baik dan siap untuk melawan Barito Putera, Minggu (9/12/2018).

Supardi sebelumnya absen pada laga menghadapi Persela Lamongan yang berakhir imbang 1-1. Kapten Persib Bandung itu mengalami cedera betis kaki kanan sehingga harus diistirahatkan.

Meski cederanya sudah membaik, Supardi menyerahkan keputusan main atau tidaknya kepada pelatih.

"Secara pribadi saya berharap bisa tampil. Masalah yang saya alami di kaki mudah-mudahan sembuh dan berharap ke semua pemain untuk bekerja maksimal untuk menutup laga terakhir ini dengan kado yang termanis buat pemain, Bobotoh, dan manajemen," ucap Supardi di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (4/12/2018).

Seperti diketahui, Supardi mendapati sedikit masalah pada bagian otot betis saat Persib Bandung menghadapi Perseru Serui pekan ke-32 lalu. Alhasil, ia digantikan oleh striker Jonathan Bauman pada awal babak kedua.

Dengan adanya istirahat dan masa persiapan yang cukup panjang, Supardi yakin kondisinya siap untuk tampil melawan Laskar Antasari nanti.

"Kalau untuk sampai saat ini saya sedikit terganggu​ sisa-sisa kemarin. Saya butuh proses satu dua hari ini dan semoga bisa mengatasi," tegasnya.

Persib Bandung akan menjami Barito Putera dalam laga kandang usiran. Rencananya, pertandingan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

4 dari 4 halaman

Gol Samsul Arif Bantu Barito Putera Tekuk Borneo FC

Barito Putera mengamankan tiga angka usai menaklukkan Borneo FC 1-0 dalam pertandingan lanjutan GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak pekan ke-33 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (30/11/2018).

Kemenangan Barito Putera ditentukan oleh gol Samsul Arif pada menit ke-84. Samsul memanfaatkan umpan Nazarul Fahmi untuk menjebol gawang Pesut Etam. Pertandingan berjalan sengit, kedua tim menunjukkan hasrat mencetak gol lebih dulu. Namun, babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Borneo FC bermain lebih dominan, tapi pertahanan mereka kecolongan ketika umpan Nazarul Fahmi disambut Samsul Arif hingga menjadi gol pada menit ke-84. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Barito Putera menanjak ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 46 poin. Sementara Borneo masih di posisi kelima dengan 48 poin.

Ini juga untuk pertama kalinya musim ini Barito Putera mencatatkan kemenangan dengan cleansheet di kandang sendiri. Pasukan Jacksen F. Tiago bangkit usai kalah dari Arema FC di laga sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.