Sukses

Persija Antisipasi Kondisi Sulit Mitra Kukar

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta diprediksi tidak akan mudah mengalahkan Mitra Kukar pada laga terakhir Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Sebab, tim tamu juga membutuhkan poin untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

Mitra Kukar telah mengumpulkan 39 poin dari 33 laga, unggul dua poin dari PSMS Medan yang berada di dasar klasemen. Skuat racikan Rahmad Darmawan ini juga terikat jumlah poin yang sama dengan beberapa klub seperti Sriwijaya FC, PS Tira, dan Perseru Serui. Kondisi ini bisa membuat terlempar ke Liga 2 jika gagal menang di kandang Persija.

Namun, di saat yang sama, Persija juga membutuhkan tiga poin untuk mengakhiri musim ini sebagai juara. Hanya unggul satu poin dari PSM Makassar membuat Persija tak boleh melepaskan satu poin pun di pertandingan terakhir.

Kondisi Mitra Kukar menjadi catatan tersendiri bagi pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil itu menekankan pemain tim asuhannya harus benar-benar fokus terhadap permainan sepanjang 90 menit pertandingan.

"Kami harus latihan dengan serius dan konsentrasi selama latihan. Kami tahu Mitra Kukar membutuhkan poin, mereka tak boleh kalah. Kondisi itu yang akan selalu membahayakan ketika kami harus menghadapi tim semacam itu," ujar Teco.

Namun, Teco memastikan pemainnya tidak dalam tekanan apa pun menjelang pertandingan terakhir musim ini. Bermain di SUGBK justru membuat Persija akan tampil penuh semangat.

"Tak ada tekanan. Saat bermain dekat dengan suporter, kami bermain bagus termasuk di Piala AFC, dan hasilnya bagus ketika kami bermain dengan kerja keras. Apalagi bermain di GBK, itu akan membuat kami bersemangat," tegas Teco.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.