Bek Muda MU Ketagihan Jadi Starter

Oleh Liputan6.com pada 07 Des 2018, 18:50 WIB
Diperbarui 07 Des 2018, 18:50 WIB
Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Diogo Dalot mengontrol bola saat bertanding melawan Young Boys di grup H Liga Champions di The Stade de Suisse (19/9). Bek 19 tahun ini dibeli MU dari Porto pada Juli lalu dan banyak melewatkan pertandingan di awal musim. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Liputan6.com, Jakarta - Bek muda Diogo Dalot, ketagihan menjadi starter Manchester United (MU). Dalot senang setelah mendapat kepercayaan tampil sejak menit pertama saat MU menjamu Arsenal. 

Sejak didatangkan dari FC Porto musim panas lalu, Dalot jarang sekali tampil. Cedera kambuhan membuatnya masih belum bisa berkontribusi banyak bagi Setan Merah.

Namun dua hari lalu, Dalot akhirnya menjalani debutnya sebagai starter bersama MU. Dia dipercaya tampil selama 90 menit saat MU menjamu Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12). 

Sayang, MU gagal memetik tiga poin saat bertarung di depan publiknya. Arsenal yang tengah on fire mampu memaksa tuan rumah bermain imbang dengan skor 2-2. 

Dalot sendiri berharap ia bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak di MU di masa depan.

"Saya sangat senang bisa bermain 90 menit pertama saya di Premier League," buka Dalot kepada halaman resmi Manchester United.

 

2 dari 3 halaman

Laga Besar

Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Diogo Dalot berebut bola dengan pemain Young Boys, Christian Fassnacht selama pertandingan grup H Liga Champions di The Stade de Suisse (19/9). Dalot membuat 33 operan dengan tingkat akurasi mencapai 84,8 persen. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Dalot sendiri tidak menyangka bahwa ia akan menjalani start pertamanya di partai krusial seperti melawan Arsenal.

Sang pemuda menyebut bahwa menjadi starter di laga melawan Arsenal adalah sebuah pencapaian besar sehingga ia berharap bisa mencicipi pertandingan-pertandingan besar seperti itu di masa depan.

"Bagi saya, bermain di pertandingan melawan Arsenal adalah sebuah pencapaian bagi saya. Saya sendiri akan lebih senang jika kami memenangkan pertandingan itu, namun saya berharap saya bisa memainkan partai-partai seperti ini lebih banyak lagi."

 

3 dari 3 halaman

Tempa Diri

Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Bek Manchester United, Diogo Dalot berusaha membuang bola saat bertanding melawan Young Boys di grup H Liga Champions di The Stade de Suisse di Bern (19/9). (Alessandro Della Valle/Keystone via AP)

Dalot juga menegaskan bahwa dirinya saat ini masih belum berada dalam kondisi optimal untuk bermain di Premier League. Untuk itu ia berjanji akan bekerja lebih keras agar bisa siap menghadapi tim-tim kuta EPL.

"Saya masih perlu beradaptasi, mengingat saya bermain di tim yang besar dan saya juga bermain di Liga yang baru di bawah kepemimpinan pelatih yang baru."

"Saya pikir saya bisa beradaptasi dengan Liga ini. Saya bisa menyesuaikan permainan saya sehingga ketika pelatih membutuhkan saya maka saya selalu siap untuknya." tandasnya.

Dalot diperkirakan akan kembali menjadi starter saat Manchester United menghadapi Fulham besok malam.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓