Sukses

Hadapi PSMS, PSM Enggan Terbebani Persaingan dengan Persija

PSM Makassar bakal menjalani partai penentuan gelar juara Liga 1 musim ini dengan melawan PSMS Medan

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar bakal menjalani partai penentuan gelar juara Liga 1 musim ini dengan melawan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (9/12/2018). Tim berjuluk Juku Eja itu harus menang jika tak ingin gelar juara melayang ke tangan Persija Jakarta.

PSM Makassar berada di peringkat kedua Liga 1 dengan 58 poin. Tim asuhan Robert Rene Alberts ini tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Persija Jakarta.

Situasi inilah yang membuat PSM mau tak mau harus menang atas PSMS untuk menjaga peluang menjadi juara Liga 1 musim ini. Tentu saja dengan harapan, Persija gagal mengalahkan tamunya, Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bila kedua tim sama-sama menang di laga terakhir, maka gelar juara dipastikan milik Macan Kemayoran. 

Meski terhitung laga krusial, Bek PSM, Zulkifli Syukur menuturkan timnya tidak mempersiapkan diri berlebihan menghadapi PSMS.

"Sama saja seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Yang pasti, di laga terakhir, kami juga ingin mempersembahkan hasil," ujar Zulkifli saat dihubungi Liputan6.com

Zulikifli menuturkan, PSM Makassar dan Persija Jakarta sejatinya punya peluang yang sama untuk meraih gelar juara musim ini. Meskipun, PSM saat ini tertinggal satu poin dari Persija.

Mantan bek timnas Indonesia ini menuturkan, ia dan para pemain PSM lain masih optimistis bisa merebut gelar juara. "Apakah kami atau Persija, pastinya kami masih optimistis," ujar Zulkifli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspada PSMS

Lebih lanjut, Zulkifli juga mengomentari misi yang dibawa PSMS ke Makassar. Menurutnya, PSMS akan bermain dengan motivasi tinggi demi terhindar dari degradasi.

Tim Ayam Kinantan -julukan PSMS- untuk sementara berada di dasar klasemen dengan 37 poin. Namun mereka masih punya peluang bertahan karena hanya tertinggal dua poin dari zona aman.

"Yang pasti besok mereka akan termotivasi, begitu juga kami. Besok (Minggu, red) akan menjadi partai yang seru," ujar Zulkifli mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.