Sukses

Ketenangan Kiper Baru Chelsea Bikin Rekannya Kagum

Chelsea membeli Kepa menggantikan Courtois.

Liputan6.com, London - Ketenangan Kepa Arrizabalaga di bawah gawang mistar Chelsea membuat Ruben Loftus-Cheek kagum. Ia menilai Kepa mampu melepaskan beban dari harganya yang mahal.

Kepa dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao musim panas kemarin. Harganya cukup fantastis yakni mencapai 72 juta pound sterling.

Terbukti Kepa mampu membuktikan kualitasnya di Chelsea. Kiper asal Spanyol itu telah bermain dalam 20 laga di semua kompetisi musim ini.

"Kepa sangat tenang dan rendah hati. Saya pikir dia tidak pernah terpikir soal harganya yang mahal atau menjadi pengganti sepadan untuk Thibaut Courtois," ujar Loftus-Cheek seperti dilansir Evening Standard.

"Saat latihan Kepa selalu menunjukkan kecintaannya pada sepak bola dan bersenang-senang. Justru hal itulah yang membuatnya langsung tampil bagus sekarang," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualitas Sama

Banyak yang bilang Chelsea mengalami penurunan kualitas dengan melepas Courtois ke Real Madrid. Tetapi fakta justru menunjukkan sebaliknya.

Musim ini Kepa telah meraih 11 clean sheet dari 19 laga. Sementara Courtois baru meraih empat clean sheet dari 14 laga.

"Soal tinggi memang Kepa kalah dari Courtois. Namun saya pikir kemampuannya sama. Kehadirannya memberikan ketenangan di lini belakang," ujarnya.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.