Sukses

Real Madrid Lumat Melilla Jadi Pembuktian Isco dan Asensio

Real Madrid menang 6-1 atas UD Melilla dalam lanjutan Copa del Rey.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid melumat tamunya UD Melilla dalam lanjutan Copa del Rey, Kamis (6/12/2018). Bertanding di Santiago Bernabeu, Los Blancos menang dengan skor telak 6-1 atas Melilla. 

Kemenangan ini sekaligus mengantar Los Blancos ke babak selanjutnya. Real Madrid melaju dengan agregat 1-0 setelah pada leg pertama juga berhasil menang dengan skor 4-0. Selain itu, pertandingan ini sekaligus menjadi pembuktian bagi Isco Alarcon dan Marco Asensio. 

Seperti dilansir AS, Isco tampil sebagai starter dalam duel ini. Ini kali pertama sejak kedatangan pelatih Santiago Solari, Isco bermain sejak menit pertama bersama Real Madrid. Dalam sembilan laga sebelumnya, Isco hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Kesempatan ini berhasil dimanfaatkan Isco dengan baik. Pemain asal Spanyol itu mencetak dua gol, pada menit ke-47 dan 83. Sementara Marco Asensio (33' dan 35') juga mencetak dua gol. Sedangkan dua gol lagi dipersembahkan oleh Vinicius Junior dan Javier Sanchez. 

Dua gol Isco memang tidak menjamin dia kembali menjadi starter saat Real Madrid bertemu Huesca, akhir pekan ini. Sebab pertandingan melawan Melilla bukan laga ideal yang menjadi pertimbangan pelatih dalam mengambil keputusan terkait kemampuan pemainnya. 

Isco masih perlu menunjukkan kosistensi penampilannya. Apalagi saat Real Madrid jadi merekrut Eden Hazard dan Chelsea. Persaingan ke posisi tarter bakal lebih berat lagi.

Meski demikian, dua gol ke gawang Melilla setidaknya membuka mata semua pihak, Isco belum habis. Sebaliknya, dia masih layak diandalkan dan berguna bagi Los Blancos. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggung Asensio

Kemenangan Real Madrid atas Melilla juga menjadi panggung bagi Asensio. Setidaknya sudah tiga gol dan tiga assist dibukukannya selama tampil melawan UD Melilla. Satu gol lainnya dicetak saat Real Madrid menang 4-0 atas Melilla di leg pertama Copa del Rey. 

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Asensio sempat menjadi pilihan utama bersama Gareth Bale dan Karim Benzema. Namun dia kesulitan menghadapi tekanan yang begitu besar. Akibatnya, Asensio tidak bisa tampil konsisten dan mulai terpinggirkan dari skuat inti. 

Sama halnya dengan Isco, Asensio juga belum habis. Sebaliknya, penampilan gemilang melawan Melilla berpotensi membuka jalan untuk kembali jadi pilihan utama Solari. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.