Sukses

Djourkaeff: Hanya Inter yang Bisa Menyaingi Juventus

Inter berambisi mencuri angka penuh dari Juventus dalam lanjutan Liga Italia.

Liputan6.com, Turin - Perhatian publik kinisedang terpusat pada laga Juventus melawan Inter Milan dalam Derby d'Italia yang akan digelar di Allianz Stadium, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Youri Djorkaeff punya beberapa pernyataan seputar peluang mantan timnya, Inter Milan, saat melawan rival abadinya, Juventus.

Nerazzurri berangkat ke Turin dengan misi mencuri angka penuh dari Juventus yang merupakan sang juara bertahan. Sebuah misi yang berat jika mengingat bagaimana perkasanya Juventus dalam 14 pertandingan terakhri Serie A musim ini.

Dalam beberapa musim terakhir, dominasi Juventus selalu coba diusik oleh banyak tim besar Italia lainnya, seperti Roma dan Napoli. Nama terakhir bahkan dianggap sebagai rival terdekat Juventus dalam dua tahun belakangan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Rival Terberat Juventus

Tetapi, Djorkaeff tidak tertarik untuk ikut dalam arus yang diciptakan publik perihal rival Juventus. Baginya, Nerazzurri adalah tim yang mampu memberikan perlawanan ketat bagi Bianconeri walau dalam musim-musim sebelumnya jarang terlihat.

"Menurut saya, ya, sebab meskipun Juventus sering menang belakangan ini, mereka tahu hanya Inter yang bisa melawan mereka, [dari segi] karakter serta skuat," ujar Djorkaeff kepada Omnisport.

"Sesekali Roma, Napoli, Fiorentina, hingga Milan mencoba, tetapi torehan panjang Derby d'Italia masih terus berjalan karena satu-satunya klub yang bisa menantang Juventus hari ini adalah Inter," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Soal Liga Champions

Untuk musim ini, salah satu faktor penambah kekuatan Juventus adalah hadirnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Seperti yang diketahui, pemain asal Portugal tersebut didatangkan pada musim panas lalu dengan biaya 100 juta euro.

Adanya Ronaldo sendiri dianggap membuka lebar peluang Bianconeri meraih gelar impiannya, Liga Champions. Namun Djorkaeff tidak menganggap peraih Ballon d'Or lima kali tersebut sebagai solusi untuk itu.

"[Liga Champions] adalah kompetisi yang sangat panjang dan berat. Hanya ada satu yang bisa memenangkannya. Apakah itu Juventus? Saya tidak yakin, tetapi mereka punya peluang yang bagus," tambahnya.

"Saya tidak yakin Juve akan memenangkannya. Saya melihat klub yang lebih baik seperti Manchester City dan Liverpool, nama terakhir sangat kuat saat ini. Ini adalah waktunya bagi tim Inggris," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.