Sukses

Pelatih Persib Bangga Masuk Kandidat Pelatih Terbaik Liga 1

Pelatih Persib, Mario Gomez merasa kinerjanya selama ini tidak sia-sia.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku bangga melihat namanya masuk dalam daftar kandidat pelatih terbaik Liga 1 2018 yang dirilis Technical Study Group (TSG). Gomez tergabung bersama dua pelatih lainnya dalam nominasi tersebut.

Kedua nama pelatih tersebut yakni Stefano Cugurra Teco dari Persija Jakarta dan Robert Alberts dari PSM Makassar.

Mengetahui namanya disejajarkan dengan kedua kandidat tersebut, pria asal Argentina tersebut mengaku bangga terutama kerja kerasnya di Persib tak sia-sia.

"Ini adalah hal yang sangat baik, bukan untuk saya sendiri tapi juga untuk staf dan kita telah bekerja bersama-sama," kata Gomez ditemui di Stadion Arcamanik Bandung, Jumat (7/12/2018).

Di antara tiga kandidat pelatih terbaik Liga 1 2018, Gomez merupakan sosok pendatang baru menangani klub di Indonesia dan berkiprah di sepak bola Indonesia.

Namun, ia terlihat tak terlalu kesulitan karena sebelumnya cukup lama berkarier di Malaysia bersama Johor Darul Ta'zim.

Di awal kedatangannya, Persib sempat tertatih di awal musim ini. Maklum saja karena itu bagian dari proses adaptasi Gomez dengan tim barunya.

Setelah itu, Gomez membawa Persib ke papan atas, bahkan selama beberapa pekan berada di puncak klasemen dan menutup putaran pertama sebagai juara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digagalkan Sanksi

Hanya, sanksi akibat persoalan nonteknis plus cedera yang menerpa pemainnya secara silih berganti memengaruhi permainan Persib. Imbasnya, Persib mengalami penurunan posisi di klasemen sementara, puncaknya tim Maung Bandung dinyatakan keluar dari perburuan gelar juara musim ini.

"Ini adalah kesempatan yang bagus karena seperti yang kalian tahu banyak sekali yang terjadi di kompetisi yang tidak saya sukai. Tapi ini jadi sesuatu yang membanggakan karena kita bisa jadi kandidat pelatih terbaik," ujarnya.

Pelatih 61 tahun itu cukup senang dengan gaya permainan yang memiliki dominasi penguasaan bola dan bermain dengan satu dua sentuhan. Selain itu, di kalangan pemain ia dianggap bisa memotivasi dan mengedepankan kedisiplinan.

Hingga pekan ke-33, statistik Gomez bersama Persib adalah 14 kali menang, sembilan laga berakhir imbang, dan 10 kali kalah. Persib memasukkan 46 gol dan kebobolan 38 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini