Sukses

Spalletti: Inter Masih Bisa Kejar Juventus

Inter teringgal 11 poin dari Juventus di klasemen sementara Liga Italia.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti menyerukan kepada pemainnya agar tidak gentar menghadapi Juventus di Allianz Stadium, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Sebab baginya, Nerazzurri masih punya peluang untuk memangkas poin dengan Juventus di klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Keperkasaan Juventus terlihat dari torehan yang telah diraih dalam 14 pekan terakhir Serie A. Hingga sekarang, skuat besutan Massimiiano Allegri tersebut hanya meraih satu hasil imbang dan tak pernah menelan kekalahan sama sekali.

Hal itu berdampak besar terhadap posisi Juventus di klasemen. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu kukuh bertengger di puncak dengan koleksi 40 poin, unggul delapan angka dari Napoli yang tertahan di posisi dua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Sudah Semakin Komplit

Inter yang berada di posisi tiga jelas terpaut jarak yang lebih jauh, yakni 11 poin. Dan jika mereka menelan kekalahan dalam laga yang sering disebut Derby d'Italia tersebut, maka peluang Nerazzurri untuk mengkudeta Juventus akan menjadi semakin kecil.

Tetapi Spalletti merasa bahwa Inter masih punya peluang besar untuk bisa berbicara banyak dalam laga besok. Eks nahkoda AS Roma itu melihat bahwa Nerazzurri telah mengalami banyak perkembangan di musim ini.

"Kami bermain untuk mengalahkan setiap tim, tetapi saya semakin yakin sekarang. Tim telah tumbuh dan menjadi lebih komplit dari segi sikap," ujar Spalletti dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Football Italia.

"Kami bermain bagus belakangan ini. Kami masih kekurangan fokus selama permainan, tetapi kami adalah tim besar dari segi nama serta bagaimana kami dalam membaca permainan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Juventus Masih Bisa Dijangkau

Lebih lanjut, Spalletti mencoba untuk melihat laga kontra Juventus dengan perasaan optimistis. Baginya, pertandingan tersebut bisa menjadi langkah awal untuk mengubah situasi di klasemen Serie A saat ini.

"Kami harus berpikir bahwa tim yang kami hadapi tidaklah kuat, dan tak bisa membuat kami keluar jalur. Pada bagian saya, tidak ada kata mundur kepada Juventus," tambahnya.

"Ada jarak besar dengan puncak klasemen dan kabar buruknya, mengejar itu akan terasa sulit. Tetapi kabar baiknya, ini adalah langkah pertama untuk menuju ke sana dan itu masih dalam jangkauan tangan kami," tandasnya.

Belakangan ini, performa Inter Milan sedang dalam masa-masa goyah. Setelah tumbang atas Tottenham di Liga Champions, mereka lalu gagal meraup poin penuh saat bertandang ke markas AS Roma pada akhir pekan kemarin.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.