Sukses

Klasemen Liga 1: Ke Mana Perginya Trofi Juara?

Liga 1 telah memasuki pekan terakhir dengan Persija Jakarta dan PSM Makassar sebagai kandidat terkuat juara.

Liputan6.com, Jakarta - Liga 1 telah memasuki pekan terakhir dengan Persija Jakarta dan PSM Makassar sebagai kandidat terkuat juara. Kedua tim akan merengkuh gelar andai menang atas lawan masing-masing pada pertandingan pekan ke-34 Liga 1, Minggu (9/12/2018).

Persija Jakarta selangkah lebih di depan ketimbang PSM karena menempati posisi puncak dan mengemas 59 poin. Pada pekan terakhir, Persija Jakarta bakal berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Peluang juara PSM ditentukan sedikit banyak oleh hasil Persija Jakarta Vs Mitra Kukar. PSM bisa juara Liga 1 andai menang atas PSMS Medan di Makassar, sementara Persija imbang atau kalah melawan Mitra Kukar.

Terlepas dari siapa yang juara, posisi kedua tim di dua besar klasemen sudah aman. Pasalnya, torehan poin keduanya tidak bisa lagi dikejar oleh peringkat ketiga, Persib Bandung.

Tim asuhan Mario Gomez ini mengemas 51 poin. Dengan sisa satu pertandingan, Persib maksimal hanya bisa mempertahankan posisinya dari kejaran peringkat empat, Bhayangkara FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sengit di Zona Degradasi

Persaingan sengit bukan cuma milik tim penghuni papan atas. Tim-tim di tiga terbawah yakni PSMS Medan, PS Tira, dan Sriwijaya FC juga masih berpeluang bertahan di Liga 1.

Sriwijaya boleh jadi lebih diuntungkan ketimbang keduanya, Pada pekan terakhir, Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya- akan berhadapan dengan Arema FC, tim yang posisinya relatif aman di papan klasemen.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.