Sukses

Zidane Diprediksi Takkan Sukses di MU

Zidane menjadi kandidat pelatih MU menggantikan Mourinho.

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United (MU) Paul Scholes menolak wacana Setan Merah memakai jasa Zinedine Zidane sebagai manajer baru menggantikan Jose Mourinho. Scholes tak yakin dengan Zidane.

Posisi Mourinho sebagai manajer MU memang sedang tidak aman. MU terpuruk di Liga Inggris. The Red Devils menempati urutan delapan klasemen Liga Inggris. Mereka sudah tertinggal 18 poin dari penguasa klasemen Manchester City. 

Salah satu nama yang santer digadang-gadang sebagai pengganti Mourinho adalah Zidane. Pria Prancis itu saat ini sedang menganggur usai meninggalkan Real Madrid akhir musim lalu.

MU tertarik dengan tangan dingin Zidane selama memoles Real Madrid. Eks pemain Juventus itu sukses mempersembahkan tiga gelar juara Liga Champions beruntun kepada Los Blancos.

Akan tetapi Scholes menilai Zidane bukanlah sosok yang tepat untuk membangkitkan MU. Situasi di MU dan Real Madrid sungguh berbeda sehingga Scholes ragu Zidane akan sukses.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai dari Nol

"Apakah Zidane orang yang tepat? Dia ke Real Madrid yang sudah memiliki tim yang siap menjadi pemenang," ujar Scholes kepada BT Sport.

"Ini benar-benar pekerjaan berbeda. Dia harus dapat membangun kembali kepercayaan diri dengan skuat yang tidak cukup mumpuni. Dia menangani Real Madrid dengan begitu banyak pemain hebat, itu masih sulit tetapi, ini akan menjadi pekerjaan membangun kembali seluruhnya," tegas Scholes.

Skuat MU saat ini memang hancur lebur. Terutama di sektor pertahanan. Zidane harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengembalikan kejayaan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane