Sukses

Mbappe: Hazard Lawan Terberatku

Mbappe dan Hazard bertemu di semifinal Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan tersebut, Prancis menang dengan skor 1-0.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Prancis, Kylian Mbappe, mengungkap lawan terberatnya tahun ini. Dia adalah winger Chelsea dan Timnas Belgia, Eden Hazard.

Mbappe dan Hazard bertemu di semifinal Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan tersebut, Prancis menang dengan skor 1-0. Gol tunggal Tim Ayam Jantan pada laga tersebut dicetak Samuel Umtiti.

"Hazard adalah salah satu lawanku tahun ini dan dia membuatku sangat terkesan," kata Mbappe kepada France Football.

"Lawan Belgia, di semifinal Piala Dunia, dia sangat mengesankan, dan menghormati permainan. Ketika dia harus mengoper bola karena permainan memerintahkannya, dia melakukannya tanpa keraguan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kagumi Hazard

(FRANCK FIFE/AFP)

Mbappe sempat beberapa kali mencoba merebut bola dari Hazard. Namun, ia gagal melakukannya.

"Aku kadang-kadang lima meter dari Hazard dan aku kagum dengan kecepatan eksekusi, dengan bola menempel sepanjang waktu di kakinya, terus-menerus memproses informasi dengan kepalanya masih tegak. Tidak ada ruang yang tidak dia lihat," Mbappe menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Hazard

Hazard sendiri musim ini sudah membela Chelsea dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan delapan gol dan lima assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.