Dibantu Istri, Pemain Leverkusen Berulang Kali Palsukan Rekam Medis

Oleh Marco Tampubolon pada 06 Des 2018, 21:30 WIB
img_kiessling-1.jpg

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan mengejutkan disampaikan mantan pemain Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling. Dia memalsukan sejumlah tes kesehatan yang pernah dijalani selama aktif sebagai pemain. 

Setelah 12 tahun memperkuat Leverkusen, Kiessling memutuskan pensiun tahun lalu. Sejak Oktober lalu, dia beralih profesi sebagai asisten Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voller. 

Kepada Sport Bild seperti dilansir Marca, Kiessling mengaku saat jadi pemain selalu berhasil melewati tes kesehatan yang diminta oleh staf pelatih. Catan medisnya juga memukau. 

Hanya saja, belakangan terungkap bahwa selama ini bukan dia yang menjalaninya. Pria berusia 34 tahun tersebbut mengaku kalau tes tersebut dilakukan oleh istrinya. 

"Selama masa persiapan, saya tidak pernah menjalani 100 persen tes kesehatan, tidak sekalipun," kata Kiessling. "Mereka memberikan Anda jam untuk mengukur detak jantung, dan alat-alat lain untuk mengukur hasil latihan yang Anda jalani," kata Kiessling. 

 

 

2 of 2

Berjalan Mulus

Messi Cetak Gol, Neymar Selfie, Barcelona Hanya Imbang
Pemain Bayer Leverkusen,Stefan Kiessling (kiri) berebut bola dengan pemain Barcelona, Adriano pada leg kedua grup E Liga Champions di Stadion Bay Arena, Laverkusen, Jerman, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

 Kebetulan, istrinya juga atlet. Dia kemudian menyerahkan tes tersebut kepadanya. 

"Dia kemudian melakukan tes itu dengan gelang yang sesuai spesifikasi saya," katanya. 

"Dia melakukannya dengan baik sampai yang lain tidak tahu," beber Kiessling. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓