Cedera Parah, Liverpool Kehilangan Joe Gomez

Oleh Liputan6.com pada 06 Des 2018, 19:05 WIB
Diperbarui 06 Des 2018, 19:05 WIB
Latihan Liverpool
Perbesar
Pemain Liverpool, Joe Gomez dikabarkan mengalami cedera parah(AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan bakal kehilangan Joe Gomez untuk waktu yang lama. Ini setelah dia dikabarkan mengalami cedera yang cukup parah.

Musim ini Gomez bisa dikatakan tampil istimewa di lini pertahanan Liverpool. Ia menjadi tandem yang kokoh untuk Virgil van Dijk sehingga Liverpool saat ini menempati peringkat 2 klasemen sementara EPL musim ini.

Gomez sendiri kembali dimainkan Jurgen Klopp pada pertandingan melawan Burnley dini hari tadi. Namun sang bek harus ditarik keluar oleh Klopp pada laga tersebut setelah terlihat mengalami kesakitan.

Diwawancarai seusai pertandingan, Klopp mengindikasikan bahwa sang bek terkena cedera yang cukup serius. "Dia [Gomez] mengalami cedera di pergelangan kakinya," buka Klopp seperti yang dikutip Sportsmole.

Liverpool dengan demikian harus mencari pemain pengganti yang pas untuk Joe Gomez. Siapa dia?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Absen Lama

Liverpool, Crystal Palace
Perbesar
Pemain Crystal Palace FC, Wilfried Zaha (kiri) berebut bola denagan pemain Liverpool FC, Joe Gomez pada ajang Premier League Asia Trophy di Hong Kong, Rabu (19/7/2017). Liverpool menang 2-0. (AP/Kin Cheung)

Dalam wawancara tersebut, Klopp mengindikasikan bahwa cedera yang dialami oleh sang pemuda tergolong cukup serius.

Untuk itu ia memperkirakan eks Charlton Athletic ini akan butuh waktu yang cukup lama untuk memulihkan cederanya tersebut.

"Joe mengalami cedera dan saya kira cedera itu bukanlah cedera yang ringan. Kita akan melihat nanti seperti apa kondisinya, dan kami belum tahu separah apa cederanya saat ini. Sekarang kami sudah memulangkannya terlebih dahulu."


Opsi Terbatas

Cedera yang dialami Gomez ini berpotensi menjadi masalah bagi Liverpool. Pasalnya mereka menyisakan stok terbatas di lini pertahanan mereka.

Di posisi bek tengah mereka, Klopp hanya tinggal memiliki sosok Joel Matip untuk menjadi tandem Virgil van Dijk. Selain itu ia juga punya opsi untuk memainkan Dejan Lovren sebagai pengganti Van Dijk.

Sementara Gomez yang biasanya dijadikan pelapis untuk Trent Alexander-Arnold di sisi kanan pertahanan Liverpool kini hanya menyisakan Nathaniel Clyne untuk membackup jebolan akademi The Reds tersebut.

Liverpool akan melakoni partai tandang kembali, di mana mereka akan menghadapi Bournemouth pada hari Sabtu (8/12) mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya