Sukses

Piala Super Italia Juventus vs AC Milan Jadi Digelar di Arab Saudi

Piala Super Italia akan dimainkan awal Januari.

Liputan6.com, Jakarta- Pengelola Lega Calcio akhirnya memastikan Piala Super Italia antara Juventus dengan AC Milan akan digelar di Arab Saudi, tepatnya di Jeddah. Event ini bakal dihelat 16 Januari 2018.

Dilaksanakannya Piala Super Italia antara Juventus melawan AC Milan di Arab Saudi sebenarnya sudah diketahui sejak lama. Namun sempat muncul rumor akan adanya pemindahan lokasi menyusul kejadian belum lama ini. 

Arab Saudi tengah dalam sorotan dunia akibat meninggalnya wartawan senior Jamal Khashoggi. Jurnalis Washington Post itu dibunuh di Konjen Arab Saudi di Istanbul Turki dengan kejih.

Khashoggi dimutilasi dan kemudian jenazahnya dilarutkan dengan cairan kimia. Pelaku diduga kuat merupakan orang-orang dekat Putra Mahkota Pangeran Mohamed bin Salman.

Usai kejadian tersebut banyak kalangan mendesak Lega Calcio membatalkan pelaksanaan Piala Super Italia di Arab Saudi. Akan tetapi Lega Calcio memutuskan tetap di langsungkan di Arab Saudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Malam Hari

Laga Piala Super Italia ini akan dimainkan di Stadion King Abdullah Sports City mulai pukul 20.30 waktu setempat.

Juventus merupakan juara Serie A dan Coppa Italia musim lalu. Karena Juventus melakukan sapu bersih, AC Milan yang menjadi lawan di Piala Super Italia. I Rossoneri merupakan finalis Coppa Italia musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.