Riqui Puig Wujudkan Mimpi di Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 06 Des 2018, 21:00 WIB
Riqui Puig

Liputan6.com, Barcelona - Riqui Puig masih terkesan dengan debutnya di Barcelona pada leg kedua 32 besar Copa del Rey melawan Cultural Leonesa, Kamis (6/12/2018). Dia menjalani debut dimana Barcelona menang 4-1 atas klub segunda B tersebut.

Puig memang tidak mencetak gol di debutnya bersama Barcelona. Namun Puig tampil memesona dengan memberi satu assist untuk gol Denis Suarez di menit ke-70.

Bagi Puig, debutnya di Barcelona seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Dia mengaku senang karena debutnya juga berakhir dengan kemenangan.

"Ini debut yang sudah saya impikan. Satu kemenangan dan sebuah assist di permainan tim yang sangat baik," katanya seperti dikutip Marca.

"Saya biasa nonton di Camp Nou sejak usia 3 tahun, sambil berkhayal bagaimana rasanya main di sana. Pelatih memberi saya kesempatan dan itu seperti mimpi jadi kenyataan."

 

 

2 of 3

Dipuji Pelatih

Barcelona Vs Cultural Leonesa
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Cultural Leonesa pada laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (5/12). Barcelona menang 4-1 atas Cultural Leonesa. (AP/Manu Fernandez)

Main sebagai pemain pengganti Oriol Busquets di menit ke-55, Puig langsung menunjukkan kualitasnya Barcelona mengalahkan Cultural Leonesa.

Dia memberi assist untuk gol terakhir Barcelona yang dicetak Denis Suarez di pertandingan itu. Suarez mencetak 2 gol, sedangkan dua gol lagi dicetak Munir dan Malcom.

Pelan tapi pasti, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mulai melirik pemain-pemain muda asal La Masia. Sebelumnya, Barcelona sudah membawa Carles Alena ke tim senior.

Valverde mengaku gembira dengan pengaruh pemain muda di Barcelona. Dia berharap pemain seperti Riqui Puig bisa terus berkembang.

"Kami senang dengan perkembangan dia. Ini menjadi langkah pertama dari karier panjangnya," kata Valverde seperti dikutip Marca.

"Dia pemain yang selalu aktif dan inginkan bola, tapi Anda harus bersabar dengan pemai-pemain muda ini.

 

3 of 3

Menang Mudah

Valverde memang memilih banyak pemain muda lawan Cultural Leonesa. Dia mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya.

Meski begitu, Barcelona tetap bisa menang mudah di laga ini. "Di laga ini pemain yang kurang menit bermain di mainkan. Gabungan antara tim utama dan B," ujar eks pelatih Bilbao itu.

 

Lanjutkan Membaca ↓