Persija Jakarta Waspadai Motivasi Berlipat Mitra Kukar

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Des 2018, 19:30 WIB
Persija Jakarta Vs Sriwijaya FC

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute enggan meremehkan Mitra Kukar pada laga pamungkas Liga 1, Minggu (9/12/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sandi menilai, Mitra punya motivasi berlipat lantaran sedang menghindari jeratan degradasi.

"Yang penting kita jangan anggap remeh Mitra Kukar. Kita antisipasi semangat juang dan kebangkitan mereka," ujar Sandi saat dihubungi Liputan6.com.

Persija Jakarta selangkah lagi menjadi juara Liga 1 andai bisa menaklukkan Mitra Kukar pada partai pamungkas, akhir pekan nanti. Macan Kemayoran berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 59 poin.

Namun gelar juara bisa saja melayang ke pesaing terdekat mereka, PSM Makassar yang berhadapan dengan PSMS Medan di partai terakhir. Itu bakal terjadi jika PSM menang dan Persija kalah dari Mitra Kukar.

Dari segi peringkat, Mitra memang berada di bawah Persija Jakarta. Namun motivasi menjauhi degradasi bisa membuat tim asuhan Rahmad Darmawan bermain menggila.

Naga Mekes -julukan Mitra Kukar- berada di peringkat ke-15 alias batas zona aman dengan koleksi 39 poin. Jumlah tersebut sama dengan milik dua tim penghuni zona merah, Perseru Serui dan PS Tira.

Situasi inilah yang membuat Mitra Kukar mau tak mau minimal harus imbang dari Persija Jakarta jika ingin selamat. Di saat bersamaan, PS Tira dan PSMS kalah dari lawannya masing-masing.

"Mereka tidak mau kalah dan kita harus kerja keras untuk memenangkan pertandingan. Itu tidak mudah," ujar Sandi.

 

 

Persija Juara, Gelora Bung Karno Kembali Jadi Saksi

Tutup Video
2 of 3

Persiapan Matang

Bhayangkara FC Imbangi Persija Jakarta
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sandi menambahkan, persiapan Persija Jakarta menghadapi laga pamungkas sudah cukup matang. Menurut Sandi, para pemain ingin mempersembahkan yang terbaik bagi suporter Persija, Jakmania.

Lebih lanjut, Sandi pun menuturkan Persija secara keseluruhan tidak terbebani dengan status laga pamungkas nanti. Menurutnya, kemenangan atas Bali United di pertandingan sebelumnya bisa jadi modal mengatasi rasa gugup.

"Kalau soal mental, Alhamdulillah kami sudah cukup bagus. Karena ini partai terakhir, (gugup, red) ada sedikit. Tapi itu semua harus kita imbangi dengan hasil bagus melawan Bali United," kata Sandi.

3 of 3

Klasemen Liga 1

 
Lanjutkan Membaca ↓