Sukses

Begini Respons Mario Gomez Terkait Perubahan Jadwal Persib Vs Barito

Persib akan menghadapi Barito Putera di Bali pada 8 Desember 2018.

Liputan6.com, Bandung - Jadwal pertandingan Persib Bandung melawan Barito Putera di pekan terakhir GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak berubah menjadi sehari lebih cepat.

Awalnya, partai Persib kontra Barito digelar pada Minggu 9 Desember 2018. Namun, terjadi perubahan jadwal sehingga laga tersebut akan berlangsung Sabtu 8 Desember 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Perubahan jadwal itu berdasarkan ketentuan Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 khususnya pasal 8 ayat 3, pelaksanaan pertandingan pekan ke-34, khususnya yang melibatkan klub-klub dalam penentuan juara dan degradasi harus dilaksanakan secara bersamaan.

"Tidak masalah, tidak apa-apa (perubahan jadwal). Kami juga punya waktu persiapan cukup lama," ujar Pelatih Persib, Mario Gomez, seperti dilansir situs resmi klub.

"Untuk kebugaran pemain setelah melawan PSCS (Cilacap) tidak masalah, karena kami sudah melakukan rotasi," tambah pelatih berpaspor Argentina ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Uji Lapangan

Selain itu, Persib kemungkinan juga tidak akan menggelar uji lapangan sebelum melawan Barito. Hal itu lantaran skuat Maung Bandung baru bertolak ke Bali pada Jumat 7 Desember 2018 atau sehari sebelum pertandingan.

Menurut Gomez, tidak uji coba lapangan bukan masalah bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan. Dia yakin anak-anak asuhannya sudah mengenal dengan baik Stadion Kapten I Wayan Dipta.

3 dari 3 halaman

Tidak Masalah

"Tidak masalah, kami sudah tahu kualitas rumput stadionnya. Seperti kalian tahu, Persib sudah beberapa kali bermain di sana. Kami akan maksimalkan persiapan di Bandung saja," papar Gomez.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.