Sukses

Persija Jakarta Siap Kalahkan Mitra Kukar demi Gelar Juara

Persija Jakarta sedang bersaing dengan PSM Makassar untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute menegaskan timnya siap melakoni laga penentuan juara Liga 1 melawan Mitra Kukar, Minggu (9/12/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sandi menuturkan, Persija tidak terbebani dengan status krusial laga tersebut.

 

"Gugup tidak juga, karena beban kita tidak terlalu besar. Target kita tahun ini kan di tiga atau empat besar. Kalau memang Allah berkehendak juara, Alhamdulillah," ujar Sandi saat dihubungi Liputan6.com.

Persija Jakarta sedang bersaing dengan PSM Makassar untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 musim ini. Macan Kemayoran lebih unggul satu poin ketimbang rivalnya yang menghuni peringkat kedua tersebut.

Persija berada di puncak klasemen dengan 59 poin, sementara PSM di peringkat kedua dengan 58 poin. Selisih satu poin inilah yang membuat laga pamungkas Liga 1 menjadi penting.

Tim yang menaklukkan lawannya di laga terakhir akan meraih gelar juara musim ini. Persija menghadapi Mitra Kukar, sedangkan PSM meladeni PSMS Medan di Makassar.

Kedua tim sudah lama tidak menjuarai Liga Indonesia. Persija Jakarta terakhir kali juara di musim 2001, sementara PSM menjadi kampiun terakhir kali di musim 1999/2000.

"Kalau soal mental, Alhamdulillah kami sudah cukup bagus. Karena ini partai terakhir, (gugup, red) ada sedikit. Tapi itu semua harus kita imbangi dengan hasil bagus melawan Bali United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukti di Atas Lapangan

Lebih lanjut, Sandi mengaku ia tidak memiliki persiapan khusus menghadapi laga melawan Mitra Kukar. Gelandang berusia 26 tahun ini hanya ingin membuktikan kinerjanya di atas lapangan.

"Yang pasti saya tidak ingin terlalu banyak bicara. Saya harus buktiakn di atas lapangan. Karena juara bukan untuk kita saja, tetapi untuk seluruh Jakmania," ujar Sandi.

"Persiapannya sudah cukup matang. Mohon doanya. Karena masih ada sisa satu pertandinga, saya dari pemain mohon doanya, mudah-mudahan kami memenangkan pertandingan hari Minggu," ujar Sandi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.