Sukses

NBA: Curry Mengamuk, Warriors Hajar Cavaliers

Curry membuat 42 poin saat Warriors Hajar Cavaliers.

Liputan6.com, Cleveland- Golden State Warriors akhirnya kembali bertemu Cleveland Cavaliers usai final NBA Juni lalu. Warriors sukses menghajar Cavaliers pada duel di Quicken Loans Arena, Rabu (6/12/2018) pagi WIB.

Laga ini merupakan kunjungan pertama Warriors ke Cavaliers sejak final NBA. Namun kali ini Cavaliers sudah benar-benar berbeda. LeBron James sudah pindah ke Los Angeles Lakers. 

Selain itu, Cavaliers juga tak diperkuat Kevin Love, JR Smith dan Kyle Korver. Dua nama pertama cedera dan diparkir. Sedangkan Korver sudah dilepas ke Utah Jazz.

Meski tak diperkuat pemain-pemain bintang, Cavaliers mampu merepotkan Warriors. Pada kuarter pertama, Cavaliers cuma tertinggal enam poin, 25-31.

Cavaliers bahkan menggila di kuarter tiga. Cavaliers berbalik unggul saat jeda setelah melesakkan 39 poin dan cuma kemasukkan 27 angka.

Warriors seperti biasanya baru bangkit di kuarter tiga. Pasukan Steve Kerr membuat 37 poin dan meredam Cavaliers dengan hanya 22 angka.

Di kuarter empat, Warriors makin tak terbendung. Point guard Stephen Curry mengamuk. Curry melesakkan sembilan poin dalam kurun waktu kurang dari satu menit pada pertengahan kuarter empat sehingga Warriors terus memperlebar margin keunggulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curry dan Durant

Curry total membuat 42 poin, sembilan rebound dan tujuh assists. Dia juga melesakkan sembilan tembakan tiga angka.

Kevin Durant nyaris menorehkan triple double untuk Warriors dengan 25 angka, 10 rebound dan sembilan assits.

Di kubu Cavaliers, Tristan Thompson menyumbang 14 poin dan 19 rebound. Rookie Colin Sexton menghasilkan 20 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.