Sukses

Klasemen Liga 1: Penentuan Tim Juara

Status juara Liga 1 akan diperebutkan pada akhir pekan ini antara PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Status juara Liga 1 akan diperebutkan pada akhir pekan ini antara PSM Makassar dan Persija Jakarta. Kedua tim akan berusaha merebut kemenangan di pekan terakhir Liga 1 yang akan berlangsung Minggu (9/12/2018).

Persija Jakarta sejauh ini lebih diunggulkan karena menempati posisi puncak dan mengemas 59 poin, unggul satu poin dari PSM di peringkat kedua. Pada pekan terakhir, Persija Jakarta bakal berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Di tempat terpisah, PSM Makassar akan menjamu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Bagi PSM, laga ini wajib dimenangkan demi menjaga peluang juara Liga 1 musim ini.

Terlepas dari siapa yang juara, posisi kedua tim di dua besar klasemen sudah aman. Pasalnya, torehan poin keduanya tidak bisa lagi dikejar oleh peringkat ketiga, Persib Bandung.

Tim asuhan Mario Gomez ini mengemas 51 poin. Dengan sisa satu pertandingan, Persib maksimal hanya bisa mempertahankan posisinya dari kejaran peringkat empat, Bhayangkara FC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sengit di Zona Degradasi

Persaingan sengit bukan cuma milik tim penghuni papan atas. Tim-tim di tiga terbawah yakni PSMS Medan, PS Tira, dan Sriwijaya FC juga masih berpeluang bertahan di Liga 1.

Sriwijaya boleh jadi lebih diuntungkan ketimbang keduanya, Pada pekan terakhir, Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya- akan berhadapan dengan Arema FC, ti yang sudah tak mungkin berpeluang juara.

3 dari 3 halaman

Berikut Klasemen Liga 1

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.