Dibidik Juventus hingga Inter Milan, Pemain MU Rindu Main di Italia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Des 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 06 Des 2018, 11:00 WIB
Matteo Darmian
Perbesar
Matteo Darmian berpeluang meninggalkan MU. (doc. Manchester United)

Liputan6.com, Manchester - Matteo Darmian sudah memperkuat Manchester United (MU) sejak 11 Juli 2015. Dia bergabung dari klub asal Italia, Torino.

Namun, bek MU berusia 29 tahun tersebut digadang-gadang akan meninggalkan Old Trafford, Januari lalu. Darmian dibidik empat raksasa Italia, Juventus, Lazio, Napoli, dan Inter Milan.

Melihat geliat bursa transfer Januari nanti, Darmian sendiri tak menutup kemungkinan hengkang dari MU. Terlebih, dia rindu bermain di kampung halamannya, Italia.

"Sebenarnya, saya sangat bangga bermain untuk klub seperti Manchester United. Namun, saya juga merindukan Italia," kata Darmian, dikutip dari Football Italia.

Sudah tiga tahun bergabung dengan MU, Darmian lebih banyak penghangat bangku cadangan. Dia baru mendapat kesempatan bermain sebanyak 88 kali dengan menit bermain selama 6.407 menit.

2 dari 3 halaman

MU Terpuruk

Matteo Darmian
Perbesar
Darmian yakin Crystal Palace tampil lepas saat melawan MU. (AFP / OLI SCARFF)

Pada Liga Inggris musim ini, MU sedang terpuruk. Dari 15 pertandingan Liga Inggris, tim asuhan Jose Mourinho baru mendapatkan 23 poin.

"Ini bukan awal yang sempurna pada musim ini," ucap Darmian, bek MU kelahiran Legnano, Italia.

"Masih ada banyak pertandingan tersisa. Kami mencoba mengurangi selisih poin dengan tim di atas. Yang terpenting sekarang adalah menang," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Darmian

Berikut statistik Matteo Darmian selama bersama MU:

Main: 88

Menit bermain: 6.407

Gol: 1

Assist: 4

Kartu kuning: 14

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓