Sukses

Depak Thailand, Malaysia Tunggu Lawan di Final Piala AFF 2018

Malaysia menyingkirkan Thailand berkat produktivitas gol tandang di semifinal leg kedua Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Malaysia memastikan diri melaju ke final Piala AFF 2018. Harimau Malaya menyingkirkan favorit juara Thailand di babak semifinal.

Malaysia mampu menahan Thailand 2-2 dalam laga semifinal leg kedua Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (5/12/2018). Pada leg pertama di Stadion Bukit Jalil, kedua tim bermain imbang 0-0.

Hasil di Bangkok membuat Malaysia lolos dengan produktivitas gol tandang, kendati agregat 2-2. Kini, Malaysia menunggu lawan di final Piala AFF 2018.

Thailand, yang mendapat dukungan dari publik Rajamangala unggul lebih dulu pada menit ke-21 ketika pemain Malaysia Irvan Zakaria melakukan gol bunuh diri.

Malaysia menyamakan skor melalui Syami Safari setelah dia menyambut umpan Syamer Kutti Abba, dengan melepaskan tembakan keras pada menit ke-28.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Balasan

Pada babak kedua, Thailand kembali unggul setelah Pansa Hemviboon mencetak gol pada meni 63. Hanya berselang delapan menit, Malaysia kembali membuat gol balasan.

Kali ini melalui Norsharul Indlan Talaha. Skor 2-2 tersebut bertahan hingga laga usai. Sesungguhnya Thailand mendapat penalti di masa injury time, namun Adisak Kraisorn gagal menuntaskan tugasnya.

3 dari 3 halaman

Vietnam Unggul

Pada pertandingan semifinal Piala AFF 2018 lainnya, Filipina melawan Vietnam. Di semifinal leg pertama, Vietnam sukses menang 2-1 di kandang Filipina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.