Sukses

Rohit Chand dan David Da Silva Kandidat Pemain Terbaik Liga 1 2018

Performa Rohit Chand bersama Persija sangat luar biasa, membawa timnya berada di puncak klasemen Liga 1 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Technical Study Group (TSG) merilis nama-nama calon pemain terbaik di Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand masuk dalam daftar.

Performa Rohit Chand bersama Persija sangat luar biasa, membawa timnya berada di puncak klasemen Liga 1. Dia mencatatkan tiga gol dan dua assist dari 30 penampilan.

Tercatat, dia melepaskan 850 umpan, 668 di antaranya mengarah ke pemain Persija. Artinya, akurasi umpan gelandang asal Nepal ini sebesar 79 persen.

Rohit akan mendapat perlawanan dari striker Persebaya, David Da Silva dan bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim.

Salah satu anggota TSG, Sudirman menyebutkan bahwa banyak pertimbangan untuk menentukan kandidat pemain terbaik di Liga 1 2018. Di antaranya pemain tersebut penampilannya harus konsisten pada high level, menjadi role model di dalam tim, menonjol, dan memiliki leadership. "Lalu, dia harus secara konsisten memperlihatkan sikap positif dan antusias dalam tim," beber Sudirman.

Sementara itu, selain menginformasikan tentang kandidat pemain terbaik, tim TSG juga menginformasikan beberapa nama yang masuk dalam kandidat pelatih terbaik dan pemain muda terbaik Liga 1 2018. "Sama dengan penentuan kandidat pemain terbaik, di kategori kandidat pelatih dan pemain muda terbaik, banyak pertimbangan yang harus kami perhatikan. Semuanya tak mudah dan prosesnya panjang," kata Sudirman.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Calon

Kandidat Pemain Terbaik

Rohit Chand (Persija Jakarta)

Willem Jan Pluim (PSM Makassar)

David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya)

Kandidat Pemain Muda Terbaik

Hansamu Yana Pranata (Barito Putera)

Osvaldo Ardiles Hay (Persebaya Surabaya)

Febri Hariyadi (Persib Bandung)

 

3 dari 3 halaman

Kandidat Pelatih Terbaik

Robert Rene Albert (PSM Makassar)

Mario Gomez (Persib Bandung)

Stefano Cugurra (Persija Jakarta)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.