Super Sharma Tantang Pegolf Terbaik Dunia di Musim Penutup Indonesian Masters

Oleh Liputan6.com pada 05 Des 2018, 16:50 WIB
Diperbarui 05 Des 2018, 17:18 WIB
Indonesian Masters 2017

Liputan6.com, Jakarta Bank Tabungan Negara (BTN), dan PT. Lautan Luas.Tbk serta Bank Mandiri akan menggelar BNI Indonesian Masters. Penyelenggaraan turnamen yang kedelapan kalinya ini, rencananya digelar dari 13 – 16 Desember 2018 di Royale Jakarta Golf Club.

BNI Indonesian Masters menghadirkan juara-juara major, seperti Justin Rose asal Inggris yang juga merupakan juara bertahan, serta pegolf asal Swedia Henrik Stenson.

Indonesian Masters akan menjadi event penutup musim Asian Tour dengan total hadiah US$ 750,000. Turnamen ini juga merupakan seri ketiga dari Panasonic Swing, 2018/19.

The Panasonic Swing adalah perlombaan untuk mengumpulkan poin yang tercakup dalam lima event. Dan, para pemain Asian Tour mengejar bonus yang menggiurkan sesuai dengan posisi poin yang dicapainya.

Rising star Shubhankar Sharma dari India juga akan menampilkan permainan terbaiknya di BNI Indonesian Masters pekan depan. Sharma tengah menikmati tahun gemilangnya dan telah membawanyake puncak sebagai raja baru Asian Tour.

Dan, Ia akan digabungkan dengan pemain bintang yang juga rekan senegaranya Anirban Lahiri – juara Asian Tour tujuh kali dan satu-satunya pegolf India yang meraih gelar juara BNI Indonesian Masters - menyusul kemenangannya pada 2014.

Pegolf berusia 22 tahun ini, akan menantikan tantangan dua pegolf terbaik dunia. “Tahun ini telah menjadi satu pengalaman yang luar biasa bagi saya. Saya telah bermain di beberapa turnamen terbesar yang saya hanya bisa bayangkan dan saya banyak belajar,” ujar Sharma.

“BNI Indonesian Masters adalah satu dari beberapa turnamen bergengsi di Asian Tour dan saya berharap bermain bagus dan menunjukkan posisi saya sebagai sebagai pegolf nomor satu klasemen Habitat for Humanity.”

2 dari 3 halaman

Favorit

Justin Rose
Pegolf asal Inggris, Justin Rose (kedua dari kiri) menerima trofi Indonesian Masters dari wapres Jusuf Kalla (istimewa)

Lahiri juga akan menjadi salah satu favorit di BNI Indonesian Masters nanti. Saat ini ia sedang berpetualang di PGA Tour dan telah mencatat 10 kali berada di Top-10 sejak 2015.

Setahun setelah memenangi Indonesian Masters, Ia langsung berjaya di Asia dengan meraih dua gelar juara: Malaysian Open dan Indian Open, keduanya diakui pula oleh European Tour, pada Februari 2015.

3 dari 3 halaman

Pegolf Berbakat

“Shubhankar Sharma dan Anirban Lahiri telah memberikan banyak hiburan kepada kita dengan penampilan mereka di Asia dan dunia lainnya musim ini, dan kami menantikan penampilan mereka di BNI Indonesian Masters,” ujar Jimmy Masrin, pendiri Indonesian Masters dan Ketua Asian Tour.

“Mereka merupakan pegolf berbakat luar biasa dan Asian Tour bangga dengan prestasi-prestasi mereka dan peningkatan permainan mereka.”

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis