Sukses

Manajer Arsenal Tantang Aubameyang Jadi Top Skorer Liga Inggris

Aubameyang mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 Arsenal atas Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, memberikan tantangan kepada Pierre-Emerick Aubameyang untuk tampil konsisten dan menjadi top skorer Liga Inggris musim ini.

Aubameyang mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 Arsenal atas Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Penyerang tim nasional Gabon tersebut pun kini menjadi pemain tersubur di Liga Inggris dengan torehan 10 gol.

Emery berharap Aubameyang terus konsisten sampai akhir musim ini. Sebab, itu akan sangat membantu Arsenal dalam persaingan di papan atas.

"Saya ingin Aubameyang terus berkembang, dan tantangannya juga soal kolektif dan individual. Saya ingin tantangannya adalah bahwa ia memiliki peluang untuk menjadi pencetak gol terbaik di Liga Premier," kata Emery di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bantu Aubameyang

(AFP/Glyn Kirk)

"Kami ingin membantunya meraih ini dan jika dia mencetak banyak gol, itu sangat membantu kami. Dalam dua pertandingan terakhir dia memiliki penampilan yang sangat baik, bekerja dan mencetak gol. Saya ingin mengatakan kepadanya, 'Jangan berhenti, lanjutkan dengan komitmen ini di setiap pertandingan'."

"Juga penting bahwa dia mendapat kepercayaan diri dari pertandingan seperti melawan Tottenham. Sekarang saatnya untuk mengatakan kepadanya, 'Jangan berhenti'," Emery menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Aubameyang

Sejak merapat ke Arsenal pada Januari lalu, Aubameyang telah tampil dalam 32 pertandingan di semua kompetisi. Mantan pemain AC Milan itu juga menyumbangkan 22 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.