Sukses

Valverde: Konyol Messi Finis Kelima di Voting Ballon d'Or

Messi hanya mengakhiri Ballon d'Or 2018 di peringkat kelima di belakang Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, angkat bicara soal kegagalan Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2018. Menurut dia, hal tersebut konyol.

Messi hanya mengakhiri Ballon d'Or 2018 di peringkat kelima di belakang Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe. Ia kalah suara dari nama-nama tersebut.

Messi sebenarnya berhasil mengantar Barcelona meraih tiga gelar domestik yakni La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol. Messi juga jadi pemain terbaik Liga Spanyol dan meraih sepatu emas Eropa.

Namun, pemain berjuluk La Pulga tak berikut di Liga Champions bersama Barcelona. Sementara di Piala Dunia, Messi dan Timnas Argentina juga tersingkir di babak 16 besar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Valverde

(AFP/Lluis Gene)

"Saya tidak akan membahas Ballon d'Or, apakah penghargan itu benar atau salah," kata Valverde di Soccerway.

"Saya pikir orang-orang yang memilihnya harus menjawab itu. Setiap orang memiliki pendapat sendiri. Bagi kami itu tidak masuk akal. Tapi, kami mengucapkan selamat kepada Modric atas kemenangannya," Valverde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Messi sendiri sudah membela Barcelona dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan 15 gol dan sembilan assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.