Duel Persija Vs Mitra Kukar Berlangsung di SUGBK

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 05 Des 2018, 11:10 WIB
Persija Jakarta Vs Sriwijaya FC

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta dipastikan akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 9 Desember 2018. Ini menjadi pertandingan terakhir dan krusial bagi Macan Kemayoran pada kompetisi GoJek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. 

Awalnya, duel Persija kontrak Mitra Kukar ini bakal berlangsung di Stadion Patriot Bekasi. Namun para pendukung Persija, The Jakamnia mendesak agar duel digelar di SUGBK.

Awalnya permintaa ini sulit terwujud. Sebab sehari sebelumnya, SUGBK sudah dipesan untuk acara keagamaan. "Pertandingan kandang kami tanggal 9 Desember, sampai kemarin kami dapat kepastian di Patriot karena SUGBK ada acara sehari sebelumnya," kata COO Persija, M. Rafil Perdana dalam jumpa pers yang berlangsung di Kantor Persija, Rabu (5/12/2018).

"Tapi karena keinginan Jakmania, kami lakukan berbagai upaya untuk mendapat restu main di SUGBK. Pagi ini kami mendapat izin main di SUBK," ujarnya menambahkan.

Menurut Rafil, Persija juga sudah mengantongi izin dari Polda Jakarta dan Polres Jakarta Pusat. Kini pihak Macan Kemayoran tinggal menunggu rapat koordinasi dari pihak kepolisian untuk mengamankan pertandingan yang menjadi penentu gelar juara Liga 1 tersebut. 

.

2 of 2

Bantu Bersih-Bersih

Persija Jakarta Vs Sriwijaya FC
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetak Maman Abdurahman ke gawang Sriwijaya FC pada laga Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Sabtu (24/11). Persija menang 3-2 atas Sriwijaya. (Bola.com/Yoppy Renato)

Rafil melanjutkan, Jakmania bakal membersihkan SUGBK dari atribut yang bakal digunakan saat acara keagamaan umat kristiani. Acara itu dijadwalkan berakhir pada pukul 22.00 WIB.

"Kami akan bantu bongkar-bongkar acara keagamaan tanggal 8 agar bisa digunakan sehari setelahnya," ucap Rafil.

"Kalau jumlahnya itu tergantung koordinator wilayah Jakmania. Kami masih menunggu saja (yang akan bantu bersih-bersih," katanya menegaskan.

Persija sejauh ini masih berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 59 poin dari 33 laga. Sementara di urutan kedua ditempati PSM yang tertinggal 1 poin. Kemenangan melawan Mitra Kukar bakal membawa Persija keluar sebagai juara Liga 1 musim ini. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓