Sukses

Ronaldo dan Messi Akan Duduk Bareng di Santiago Bernabeu Tonton Final Copa Libertadores

Ronaldo dan Messi diundang ke markas Real Madrid, yang menjadi venue leg kedua final Copa Libertadores 2018.

Liputan6.com, Madrid - Dua pemain yang sering disebut-sebut terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, akan kembali bertemu. Namun kali ini pertemuan mereka tidak terjadi di lapangan, melainkan pada kursi penonton sembari menyaksikan laga final Copa Libertadores.

Tidak bisa dipungkiri kalau kedua pemain itu merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang menyaksikan La Liga. Persaingan keduanya dalam urusan mencetak gol serta prestasi klub memang selalu menjadi perbincangan khalayak ramai.

Sayangnya hal tersebut tidak bisa dilihat lagi pada musim ini. Sebab, Ronaldo memutuskan untuk hijrah dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin demi bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus.

Laporan terakhir menyebutkan bahwa Ronaldo dan Messi akan kembali saling bertatapan muka. Mereka diyakini akan meluangkan waktunya untuk menyaksikan laga final Copa Libertadores yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Spanyol.

Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Minggu (9/12) waktu setempat atau Senin (10/12) dini hari WIB. Menurut laporan dari AS, Ronaldo yang bermain pada hari Sabtu (8/12) diyakini bakal hadir dan menyaksikannya di bangku penonton.

Sedangkan Messi, untuk menyaksikan laga kali ini, tidak mengalami kerepotan karena masih bermukim di kota Spanyol. Sama seperti Ronaldo, penyerang asal Argentina itu kemungkinan akan tampil saat klubnya, Barcelona, menghadapi Espanyol pada hari Sabtu.

Sebenarnya, keduanya menyaksikan laga final Copa Libertadores ini diinisiasi oleh Florentino Perez. Menurut AS, presiden Real Madrid itu ingin menghadirkan keduanya sebagai bentuk rasa hormat terhadap prestasinya selama satu dekade terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Raksasa

Laga leg kedua final Copa Libertadores itu akan mempertemukan dua klub raksasa asal Argentina, River Plate dan Boca Juniors. Pertandingan tersebut sempat ditunda lantaran insiden yang menimpa Boca Juniors saat melawat ke markas River Plate.

Klub yang dihuni oleh mantan bintang Juventus, Carlos Tevez, itu mendapatkan sambutan yang kurang ramah dari para penggemar River Plate. Bus yang ditempati oleh mereka diserang fans River Plate hingga menyebabkan beberapa pemain mengalami cedera.

3 dari 3 halaman

Pertimbangan Keselamatan

Kapten Boca Juniors, Pablo Perez, serta sang gelandang, Gonzalo Lamardo, harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami cedera parah. Pecahan kaca bus akibat serangan penggemar River Plate mengenai mata kedua pemain tersebut.

Laga itupun ditunda dan sempat mau diadakan satu hari setelahnya. Namun, dengan berbagai pertimbangan keselamatan, pihak federasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL), memutuskan untuk memindahkannya ke Santiago Bernabeu.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.