Sukses

Pirlo Ungkap Kesalahan Pelatih Juventus di Masa Lalu

Sambil bercanda, Pirlo menyebut Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pernah mendepaknya dari AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Eks gelandang AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo, pernah diasuh oleh Massimiliano Allegri di dua klub tersebut. Sosok yang kerap dipanggil 'maestro' itu mengungkapkan bahwa sang pelatih sering melakukan kesalahan terhadap dirinya.

Allegri tiba di AC Milan pada tahun 2010 silam. Walau torehannya bersama klub sebelumnya, Cagliari, tidak begitu mentereng, namun ia tetap mampu menyumbang gelar Scudetto kepada Rossoneri di musim perdananya.

Meski tidak bermain cukup sering lantaran cedera, namun Pirlo tetap memegang peran penting dalam kesuksesan Milan pada saat itu. Namun, kontraknya yang habis pada akhir musim tak diperpanjang dan ia pun terdepak ke Juventus.

Tahun 2014, Allegri berlabuh di Turin dengan serangkaian protes mengingat prestasi buruknya bersama pada musim sebelumnya. Apalagi karena ia didapuk sebagai pengganti Antonio Conte yang membawa Juventus kembali berjaya.

Itulah masa-masa pertemuan Pirlo dengan Allegri untuk kedua kalinya. Pada musim itu juga, Juventus tampil perkasa dengan menjuarai Serie A dan Coppa Italia serta tampil pada final Liga Champions.

Namun kebersamaan itu tidak berlangsung lama. Tepat pada akhir musim, seperti waktu di Milan dulu, kontraknya tidak diperpanjang dan Pirlo pun harus angkat kaki dari Italia guna bergabung dengan klub Amerika Serikat, New York City FC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alami Permasalahan

Dua kepindahan tersebut sempat membuat rumor bahwa Pirlo dan Allegri sedang mengalami permasalahan. Dan baru-baru ini, sambil bercanda, pria berumur 39 tahun itu mengungkapkan bahwa Allegri memang punya salah terhadap dirinya.

"Saat dia masih di Milan, dia masih muda dan melakukan beberapa kesalahan, terutama kepada saya," ujar Pirlo seraya tertawa kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Pirlo lalu mengungkapkan penilaiannya terhadap Allegri sejak masih di Milan lalu bersama Juventus hingga sekarang. Ia menganggap sosok yang baru saja memenangkan gelar pelatih terbaik Serie A 2-17-2018 itu berkembang dengan siginifikan.

3 dari 3 halaman

Terus Berkembang

"Dia terus berkembang di tiap tahunnya. Sekarang dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia," tandasnya.

Pada musim ini, di bawah asuhan Allegri, Juventus tampak kuat dan masih belum terkalahkan dalam 14 pertandingan Serie A sejauh ini. Mereka pun kini bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari tim peringkat dua, Napoli.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Massimiliano Allegri

  • Bola.net