Raih Ballon d'Or, Modric Tak Merasa Lebih Hebat dari Messi dan Ronaldo

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 05 Des 2018, 06:00 WIB
Luka Modric

Madrid - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengaku bangga bisa meraih gelar Ballon d'Or 2018. Meski demikian, ia mengaku belum satu level dengan Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Modric mengalahkan Ronaldo dan Antoine Griezmann dalam perburuan Ballon d'Or 2018. Keberhasilan Modric menghentikan dominasi Ronaldo dan Messi yang sama-sama berbagi lima trofi Ballon d'Or dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

"Sejarah akan menunjukkan ada pemain Kroasia, yang berasal dari negara kecil memenangi Ballon d'Or setelah Cristiano dan Messi, dua pemain yang berada di level yang berbeda," ujar Modric saat diwawancara France Football.

"Tidak ada seorang pun yang berhak untuk membandingkan diri dengan mereka. Keduanya merupakan yang terbaik dalam sejarah olahraga. Meraihnya setelah mereka adalah luar biasa, namun tidak sedetik pun saya merasa berada di atas keduanya," ia melanjutkan.

Luka Modric merupakan pemain pertama Kroasia yang meraih gelar prestisius ini. Gelandang berusia 33 tahun ditengarai berhak meraih gelar Ballon d'Or setelah membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions tiga kali beruntun dan mengantarkan timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Sumber:  Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Live Streaming

Powered by