Sukses

Ballon d'Or: Jurnalis Indonesia Pilih Griezmann

Luka Modrid jadi pemenang penghargaan Ballon d'Or 2018.

 

Jakarta - Gelandang Real Madrid, Luka Modric telah resmi dinobatkan sebagai peraih gelar Ballon d'Or 2018. Oleh para jurnalis sepak bola, dia terpilih lantaran mendapatkan poin tertinggi dari total 28 jurnalis yang berpartisipasi dalam pemilihan, Senin (3/12) atau Selasa dini hari WIB.

Selain mendapatkan suara dari Kroasia, dalam pemilihan Ballon d'Or ini Modric juga menjadi pilihan pertama jurnalis dari Kamboja, Vietnam, Filipina, China, Iran, Hong Kong, Jepang, dan lain-lain. 

Luka Modric total mendapatkan 753 poin, jauh mengungguli Cristiano Ronaldo dengan raihan 476 poin. Posisi ketiga ditempati Antoine Griezmann berada di urutan ketiga dengan meraup 414 poin.

Posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati Kylian Mbappe (347 poin) dan Lionel Messi (280).

Jurnalis Indonesia dari Koran Tempo, Nurdin Salen, memilih Griezmann di posisi pertama. Adapun untuk pilihan kedua hingga kelima dia menunjuk Mbappe, Modric, Ronaldo, dan Messi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Argentina Tak Pilih Messi

Fakta menarik tersaji dari jurnalis asal Argentina yang berhak mengikuti pemilihan, Enrique Wolff dari ESPN Radio. Tak ada cinta untuk Lionel Messi.

Dia hanya menempatkan Messi sebagai pilihan ketiga. Pada pilihan pertama dia menempatkan Griezmann, disusul Raphael Varane.

Bagi Lionel Messi, ini kali pertama sejak 2006 dirinya tak masuk tiga besar dalam pemilihan Ballon d'Or 2018.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.