Belum Menang dari Mourinho, Emery Optimistis Hancurkan MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 05 Des 2018, 08:00 WIB
Arsenal Vs Wolverhampton

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery punya catatan buruk dari Jose Mourinho, nakhoda Manchester United (MU). Namun, Emery bertekad untuk mengalahkan Setan Merah, sebutan MU, dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Rabu (5/12/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Jelang pertandingan melawan MU, Emery sudah lima kali melawan Mourinho. Namun, pelatih berusia 47 tahun itu belum pernah meraih kemenangan dari Mourinho.

Tercatat, Emery menelan empat kekalahan dan sekali imbang dari Mourinho. Dalam lima pertandingan tersebut, tim yang diasuh Mourinho telah mencetak 15 gol. Sedangkan pasukan Emery hanya mencatatkan enam gol.

"Rabu nanti akan menjadi tantangan yang sangat besar buat saya. Itu (kemenangan atas MU) akan mengonfirmasi momen bagus kami, atau apakah kami harus melakukan hal lebih," kata Emery, dikutip dari Four Four Two.

Emery terlihat percaya diri bisa mengalahkan MU. Terlebih sejak melatih Arsenal pada 1 Juli 2018, dia mampu meraih 15 kemenangan dari 21 pertandingan bersama klub berjulukan Meriam London tersebut.

2 of 3

Laga Sulit

Aubameyang Tampil Gemilang, Arsenal Rajai Derbi London Utara
Arsenal sudah siap melawan MU. (AFP/Ian Kington)

Kendati demikian, Emery menyadari, meraih kemenangan atas MU di Old Trafford bukanlah perkara mudah. Dalam lima pertemuan terakhir, Arsenal hanya mencatatkan sekali kemenangan dan sekali imbang. Tiga pertandingan lainnya dimenangkan oleh MU.

"Ini sangat sulit untuk menang di sana. Sebab, mereka merupakan tim yang sangat besar dengan pemain-pemain hebat dan mereka punya atmosfer besar yang selalu memberikan dukungan. Namun ini adalah pertandingan yang menarik dan motivasi saya sangat besar," ucap eks pelatih PSG itu.

3 of 3

Statistik Emery di Arsenal

Main: 21

Menang: 15

Imbang: 4

Kalah: 2

Pemain yang digunakan: 29

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓