Sukses

Beri Sinyal Tinggalkan Bhayangkara FC, Simon McMenemy Bakal Latih Timnas Indonesia?

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memang sempat disebut-sebut jadi kandidat pelatih timnas Indonesia.

Jakarta - Simon McMenemy menyebutbelum tahu soal kelanjutan karier sebagai pelatih Bhayangkara FC, setelah Liga 1 2018 berakhir. Tapi, pelatih berusia 40 itu memberi sinyal bakal meninggalkan the Guardians.

Sebelumnya, pelatih asal Skotlandia ini sempat dirumorkan sebagai kandidat pelatih timnas Indonesia. McMenemy sendiri pernah menjabat sebagai pelatih timnas Filipina.

Bhayangkara FC sendiri menjelma menjadi klub yang tangguh dalam dua musim terakhir bersama Simon McMenemy. Bahkan, pada musim perdananya, Simon berhasil mempersembahkan trofi Liga 1 2017 untuk the Guardians.

Pada musim kedua, Bhayangkara FC masih mampu bersaing di papan atas. Saat ini, Paulo Sergio dkk. bertengger di peringkat keempat klasemen dengan raihan 50 poin. Bhayangkara FC masih berpeluang menutup musim 2018 di peringkat tiga besar andai mampu meraih kemenangan pada laga pekan ke-34.

"Saya belum tahu masa depan saya di Bhayangkara FC karena kontrak saya baru habis Januari 2019. Bhayangkara FC memiliki dua musim yang luar biasa," kata Simon, Senin malam (3/12/2018).

Pernyataan tersebut seakan menyiratkan Simon McMenemy siap meninggalkan Bhayangkara FC musim depan. Sejauh ini, eks pelatih Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya itu dikaitkan dengan jabatan posisi di Timnas Indonesia.

Di sisi lain, posisi pelatih Timnas Indonesia, saat ini tengah lowong menyusul tak diperpanjangnya kontrak Bima Sakti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Baru Bhayangkara FC

McMenemy sendiri menyebut Bhayangkara FC kemungkinan membutuhkan seorang pelatih baru.

"Sekarang kami masih di papan atas dan itu merupakan pencapaian yang bagus. Mungkin, menurut saya Bhayangkara FC membutuhkan wajah baru musim depan," ujarnya.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.