Lindswell Kwok, Ratu Wushu Berhijab Penyuka Wisata Kuliner

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Des 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 06 Des 2018, 01:14 WIB
Lindswell Kwok

Liputan6.com, Jakarta Nama atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, kembali menjadi bahan perbincangan. Setelah meraih prestasi mengesankan di Asian Games 2018, wanita kelahiran 24 September 1991, jadi sorotan gara-gara penampilannya yang jauh berbeda.

Dalam sebuah video di Instagram, paras cantik Lindswell Kwok kini sudah berbalut hijab berwarna merah muda. Ternyata, perempuan berusia 27 tahun ini, sudah memutuskan untuk menjadi mualaf.

Sontak saja penampilan "baru" Lindswell ini, mengundang perhatian warganet. "Ma sudah mualaf Lindswell Kwok ma, malah lebih cantik dia pake hijab ma," tulis akun @rizkiadhitiazuardi dalam unggahan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Seperti diketahui, sukses Lindswell meraih emas cabang wushu Asian Games 2018 membuatnya mendapatkan julukan baru, yaitu Ratu Wushu Asia. Bahkan, keberhasilannya itu membuat namanya menjadi trending topic nomor 1 di Indonesia dan mampu menembus 10 besar trending topic worldwide atau menjadi perbincangan di dunia.

Popularitas Lindswell Kwok memang bukan hanya soal prestasinya di arena pertandingan. Penampilannya kerap menarik perhatian juri dan penonton, karena parasnya yang cantik. Keanggunannya sebanding dengan skill bela dirinya, Wushu.

2 of 3

Sarat Prestasi

Lindswell Kwok, Ratu Wushu Asia yang Jadi Pahlawan Indonesia di Asian Games 2018
Sosok Lindswell Kwok, sang Ratu Wushu Asia yang jadi pahlawan di ajang Asian Games 2018 (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Prestasi Lindswell memang sudah terbilang banyak. Di tingkat Kejurnas Junior, Lindswell pernah meraih medali medali emas. Di ajang nasional, Lindswell meraih medali perak di ajang PON XVII di Kalimantan Timur, 2008.

Di ajang World Junior Wushu Championships II [WJWC] di Bali, 2008, Lindswell juga berhasil meraih medali emas. Pada tahun 2009, Lindswell kembali mewakili Indonesia di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario, Kanada.

Di ajang regional, SEA Games Laos 2009 dan Asian Games 2010 China, Lindswell meraih medali perak di nomor Taijiquan.

3 of 3

Wisata Kuliner

Lindswell Kwok Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia
Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok mengigit medali emas usai pertandingan pada Asian Games di JIExpo, Jakarta, Senin, (20/8). Lindswell Kwok berhasil menyumbang emas kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018. (AP Photo/Aaron Favila)

Namun, rupanya masih banyak yang belum tahu jika perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara, ini sangat suka berwisata kuliner. Dia senang mencicipi beragam makanan, baik khas nusantara, maupun dari negeri tetangga.

Tak jarang melalui akun Instagram miliknya, Lindswell lebih sering mengunggah foto makanan dibanding wajahnya yang cantik.

Bukan hanya itu, dii tengah kesibukannya berlatih wushu, ia juga kerap menyempatkan waktu untuk travelling. Tempat-tempat indah seperti Pantai Tikus, Hutan Pinus Mangunan, hingga Rusia pernah dikunjunginya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by