Sukses

Cristian Gonzales, Bomber PSS yang Tetap Tajam di Usia 42 Tahun

Cristian Gonzales merupakan bomber gaek yang masih rajin membuat untuk PSS Sleman.

Jakarta, - Cristian Gonzales merupakan sosok langka di sepak bola. Meski sudah berusia 42 tahun, mantan striker Arema ini masih rajin membuat gol untuk klubnya saat ini, PSS Sleman.

Sejak memperkuat PSS, Cristian Gonzales selalu menjadi andalan. Total 14 gol disarangkan El Loco ke gawang lawan-lawannya dalam 13 pertandingan Liga 2.

Teranyar, Gonzales menjadi aktor utama di balik lolosnya PSS Sleman ke final Liga 2. Pemain berdarah Uruguay itu mencetak brace ketika Super Elang Jawa menang 2-0 atas Kalteng Putra pada leg kedua.

Bahkan, sebelum duel melawan Kalteng Putra, Gonzales berlatar statistik impresif. Dia menorehkan hattrick dalam dua laga beruntun, yakni ketika bersua Persita Tangerang (4-1) dan Persiraja Banda Aceh (5-0).

Performa menawan Gonzales secara tidak langsung mengantarkan PSS Sleman promosi ke Liga 1 untuk musim 2019. Konsistensi yang diperlihatkan sepanjang musim, menegaskan eks penggawa Arema itu belum habis.

Usia seakan bukan halangan bagi Gonzales untuk tampil gemilang. Pengalaman serta penempatan posisi yang baik membuatnya masih piawai mendulang berbagai gol. Kualitas El Loco pun kerap menjadi momok bagi lini pertahanan lawan.

"Kami juga harus tetap mewaspadai Gonzales. Dia sudah berumur, tetapi masih bisa konsisten mencetak gol dan memiliki banyak pengalaman," kata bek Semen Padang, Ngurah Nanak, yang akan menghadapi PSS Sleman yang diperkuat Gonzales pada laga final Liga 2, di Stadion Pakansari, Selasa (4/12/2018).

Ngurah bukanlah satu-satunya pemain Semen Padang yang mewaspadai Gonzales. Novrianto pun mengutarakan pendapat serupa dan tidak ragu untuk memuji kualitas sang lawan.

“Gonzales penyerang berpengalaman. Kalau kecepatan memang sudah berkurang, tetapi penempatan posisinya bagus. Insya Allah kami sudah siap menghadapi dia,” tutur Novrianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resep Jaga Konsistensi

Konsistensi Cristian Gonzales pada usia senja bukan tanpa sebab. Sang pemain paham betul makna memperhatikan asupan gizi agar stamina tetap terjaga.

Satu di antara rahasia kebugaran Gonzales adalah menjaga pola makan. El Loco sangat memilih menu makanan agar terhindar dari meningkatnya bobot tubuh.

Selain pola makan, Gonzales juga memiliki menu khusus untuk menjaga staminanya. Dia mengaku selalu mengonsumsi Yerba Mate, yakni minuman tradisional khas Amerika Latin.

“Selain diminum bersama keluarga saat sedang santai, saya juga membawa Yerba Mate ketika menjalani pertandingan tandang. Namun, yang utama menjaga pola makan supaya stamina tetap terjaga,” kata Gonzales.

"Minuman ini membuat jiwa saya tenang dan tubuh saya fit. Jika tidak meminumnya sehari saja kepala saya bisa terasa pusing," ujar Gonzales yang secara berkala meminta keluarganya mengirim paket Yerba Mate langsung dari Uruguay.

 Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.