Sukses

Respons Ronaldo Usai Gagal Menang Ballon d'Or 2018

Ronaldo berada di posisi kedua dalam daftar Ballon d'Or 2018.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo gagal memenangkan Ballon d'Or 2018. Bintang Juventus itu berada di peringkat kedua dalam daftar pemain terbaik dunia.

Dalam penghargaan Ballon d'Or 2018, pemain berusia 33 tahun itu mendapatkan 476 poin. Ronaldo kalah dari mantan rekannya di Real Madrid, Luka Modric, yang mendapatkan 753 poin.

Sementara posisi ketiga menjadi milik Antoine Griezmann. Penyerang Atletico Madrid yang memenangkan Piala Dunia 2018 itu meraih 414 poin.

Usai gagal menang Ballon d'Or 2018, Ronaldo mengaku penghargaan itu bukanlah target utamanya. "Saya sudah katakan berkali-kali, memenangkan Ballon d'Or keenam bukanlah obsesi saya," katanya, dikutip dari France Football.

"Saya tidak mau bertanya dalam kegagalan ini. Saya sudah tahu, dalam diri saya, pemain terbaik dalam sejarah hanyalah saya," ujar Ronaldo, yang sudah memenangkan Ballon d'Or hingga lima kali itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi Terpuruk

Dalam penghargaan Ballon d'Or 2018, bintang Barcelona, Lionel Messi, berada dalam posisi terburuk. Dia terlempar dari posisi tiga besar.

Pemain berkebangsaan Argentina itu berada di peringkat kelima dengan raihan 280 poin. Messi kalah dari striker muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (347 poin).

Tentunya ini menjadi catatan buruk Messi. Ayah dua anak ini selalu masuk posisi tiga besar, bahkan sudah memenangkan Ballon d'Or sebanyak lima kali sejak 2006.

 

3 dari 3 halaman

Daftar 10 besar peraih suara di Ballon d'Or 2018

1. Luka Modric (Kroasia/Real Madrid)

2. Cristiano Ronaldo (Portugal/Juventus)

3. Antoine Griezmann (Prancis/Atletico Madrid)

4. Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)

5. Lionel Messi (Argentina/Barcelona)

6. Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)

7. Raphael Varane (Prancis/Real Madrid)

8. Eden Hazard (Belgia/Chelsea)

9. Kevin De Bruyne (Belgia/Manchester City)

10. Harry Kane (Inggris/Tottenham Hotspur)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.