Mourinho Ubah Starting XI MU Saat Jamu Arsenal

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Des 2018, 11:45 WIB
Southampton Vs Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho bakal melakukan sebuah perubahan saat timnya, Manchester United (MU) menjamu Arsenal di Old Trafford, Rabu (5/12/2018) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Perubahan itu dilakukan Mourinho untuk posisi Ashley Young. Pemain MU asal Inggris ini tak bisa bermain melawan Arsenal karena sudah mengantongi lima kartu kuning. Itu artinya, Young akan menjalani skorsing satu pertandingan.

Posisi Young sebagai bek kanan MU, nantinya, dalam rencana Mourinho bakal diisi oleh Diego Dalot. Ini akan menjadi debut Dalot di Liga Inggris. Sementara untuk pos bek kiri masih bakal menjadi milik Luke Shaw.

Setan Merah, julukan MU, masih tidak bisa menurunkan Victor Lindelof, yang mengalami cedera paha saat melawan Crystal Palace, Sabtu (24/11/2018). Posisi Lindelof kemungkinan besar akan diisi oleh Phil Jones.

Untuk lini tengah, Mourinho, yang melatih MU sejak 27 Mei 2016, masih bisa mengandalkan Paul Pogba, Marouane Fellaini, atau Nemanja Matic.

2 of 3

Rashford Meminta Tak Dimainkan

FOTO: Marcus Rashford Antar Manchester United Bungkam Liverpool
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan instruksi kepada Marcus Rashford pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (10/3/2018). MU menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, MU bakal kehilangan Marcus Rashford di laga melawan Arsenal. Rashford mengalami cedera ringan saat Setan Merah bermain imbang 2-2 melawan Southampton.

"Dia terluka, dia meminta untuk tidak bermain (melawan Arsenal). Beberapa pemain dengan cedera semacam itu biasanya tidak bermain selama dua minggu," kata Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

"Namun untuk Marcus Rashford, saya cukup yakin dia akan baik-baik saja untuk yang berikutnya," ucap manajer asal Portugal tersebut.

 

3 of 3

Sanchez Masih Cedera

Pemain MU lainnya yang tidak bisa bermain adalah Alexis Sanchez. Pemain asal Chile tersebut masih mengalami cedera hamstring yang membuatnya batal melawan mantan klub.

"Dia mengalami cedera yang sangat serius. Saya tak mau gegabah mengatakan berapa lama dia akan absen, tapi berdasarkan pengalaman saya, dia pergi dan tidak akan bisa bermain lagi (hingga) akhir tahun ini," kata Mourinho.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓