Sukses

Mourinho Ubah Starting XI MU Saat Jamu Arsenal

Tengah pekan ini, MU akan menghadapi Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho bakal melakukan sebuah perubahan saat timnya, Manchester United (MU) menjamu Arsenal di Old Trafford, Rabu (5/12/2018) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Perubahan itu dilakukan Mourinho untuk posisi Ashley Young. Pemain MU asal Inggris ini tak bisa bermain melawan Arsenal karena sudah mengantongi lima kartu kuning. Itu artinya, Young akan menjalani skorsing satu pertandingan.

Posisi Young sebagai bek kanan MU, nantinya, dalam rencana Mourinho bakal diisi oleh Diego Dalot. Ini akan menjadi debut Dalot di Liga Inggris. Sementara untuk pos bek kiri masih bakal menjadi milik Luke Shaw.

Setan Merah, julukan MU, masih tidak bisa menurunkan Victor Lindelof, yang mengalami cedera paha saat melawan Crystal Palace, Sabtu (24/11/2018). Posisi Lindelof kemungkinan besar akan diisi oleh Phil Jones.

Untuk lini tengah, Mourinho, yang melatih MU sejak 27 Mei 2016, masih bisa mengandalkan Paul Pogba, Marouane Fellaini, atau Nemanja Matic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rashford Meminta Tak Dimainkan

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, MU bakal kehilangan Marcus Rashford di laga melawan Arsenal. Rashford mengalami cedera ringan saat Setan Merah bermain imbang 2-2 melawan Southampton.

"Dia terluka, dia meminta untuk tidak bermain (melawan Arsenal). Beberapa pemain dengan cedera semacam itu biasanya tidak bermain selama dua minggu," kata Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

"Namun untuk Marcus Rashford, saya cukup yakin dia akan baik-baik saja untuk yang berikutnya," ucap manajer asal Portugal tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Sanchez Masih Cedera

Pemain MU lainnya yang tidak bisa bermain adalah Alexis Sanchez. Pemain asal Chile tersebut masih mengalami cedera hamstring yang membuatnya batal melawan mantan klub.

"Dia mengalami cedera yang sangat serius. Saya tak mau gegabah mengatakan berapa lama dia akan absen, tapi berdasarkan pengalaman saya, dia pergi dan tidak akan bisa bermain lagi (hingga) akhir tahun ini," kata Mourinho.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris