Sukses

Gattuso Benarkan Ronaldo Nyaris Bergabung ke AC Milan

AC Milan bahkan sebenarnya telah mencapai kesepakatan dengan agen Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan hampir berhasil merekrut Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu, malah bergabung dengan Juventus.

Bahkan, performa Ronaldo bersama Juventus makin bersinar. Ronaldo saat ini juga memuncaki daftar top skorer sementara Serie A dengan 10 gol, sama dengan perolehan penyerang Genoa, Piatek.

Menurut mantan Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, kepindahan Ronaldo ke San Siro sebenarnya hampir terjadi. Dalam wawancara dengan Sportitalia, Mirabelli menjelaskan bahwa transfer Ronaldo nyaris terwujud, tapi gagal karena ditolak pemilik saat itu Yonghong Li..

“Itu adalah sesuatu yang kami bicarakan dengan Jorge Mendes. Kami melakukan segalanya, tetapi kemudian pemilik China memblokir transaksi karena tidak berkelanjutan. ”

"Dengan pemilik saat ini CR7 mungkin akan menjadi pemain AC Milan," kata Mirabelli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Lelucon

Penjelasan Mirabelli ini mendapat komentar dari pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Ia menegaskan Ronaldo sebetulnya bisa bergabung dengan AC Milan

“Mirabelli bukan lelucon, ada kemungkinan untuk mendatangkan Ronaldo. Itu semua benar apa yang dia katakan, maka ada banyak hal di antaranya, tapi saya mengkonfirmasi apa yang dia katakan. ”

3 dari 3 halaman

Makin Cemerlang

Ronaldo akhirnya hengkang ke Juventus dengan nilai transfer yang mencapai 105 juta euro (Rp 1,7 triliun) pada 10 Juli 2018. Dia pun sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022.

Teranyar, Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang bisa melesakkan 10 gol dari 14 laga pertama di Serie A sejak John Charles pada 1957-1958.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ronaldo