Sukses

Sandi Sute: Gol untuk Kado Ulang Tahun Persija

Sandi Sute menyumbang satu gol saat Persija mengalahkan Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 2018.

Liputan6.com, Gianyar - Gelandang Persija Jakarta Sandi Darma Sute mencetak gol perdananya di Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Gol tersebut ia buat saat bersua tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (2/11/2018).

Gol Sandi menjadi gol pembuka Persija ke gawang Bali United sebelum Marko Simic menggandakan skor pada menit ke-85. Bali United kemudian memperkecil skor menjadi 1-2 lewat Stefano Lilipaly yang bertahan hingga laga usai.

Sandi mencetak gol indah ke gawang Bali United. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak dapat dihalau kiper Mochamad Diky.

Pemain berusia 26 itu sangat senang bisa memberikan kontribusi dengan mencetak gol. Apalagi, bisa membawa Persija menang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluarga dan Persija

Sandi mengatakan gol tersebut dipersembahkan untuk keluarganya dan ulang tahun Persija yang jatuh pada 28 November lalu."Pertama-tama, saya sangat bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan. Seperti dikatakan pelatih, kami harus kerja keras dan Alhamdulillah kami bisa penuhi target," kata Sandi Sute seperti dikutip dari laman resmi Persija.

"Ini gol pertama saya di musim ini dan saya persembahkan untuk anak dan istri. Persija sebelumnya juga berulang tahun sehingga kemenangan ini menjadi kado," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Kemenangan atas Bali United mengantarkan Persija ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Macan Kemayoran memiliki 59 poin, unggul dua angka atas PSM Makassar yang turun ke posisi kedua.

Persija selanjutnya bakal menghadapi Mitra Kukar pada laga terakhir di Stadion PTIK, Jakarta, 8 Desember 2019. Marko Simic dan kawan-kawan wajib memenangkan laga ini untuk meraih gelar juara.

Akan tetapi, Persija akan bergantung pada dua laga terakhir PSM, yakni melawan Bhayangkara FC dan PSMS Medan. Jika PSM imbang atau kalah di dua laga tersebut, maka Persija tampil sebagai juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.