Doreen Saidel, Model Playboy di Balapan Formula 1

Oleh Marco Tampubolon pada 03 Des 2018, 18:00 WIB
Formula 1

Liputan6.com, Jakarta Tahun depan, Formula 1 menggelar balapan single seater khusus wanita. Rencananya, sebanyak 18-20 pembalap bakal ambil bagian, termasuk eks model Playboy, Doreen Seidel.

Seidel lolos setelah mengikuti serangkaian tes. Namanya termasuk dalam daftar daftar pembalap sementara yang bakal ambil bagian pada musim pertama Formula 1 W series. 

Seidel sendiri dikenal sebagai model mejalah pria dewasa, Playboy. Wajahnya pertama kali muncul tahun 2008 dan dapat gelar Germany's Playboy Playmate of the Year tahun 2009.

Gelar ini membawanya berkeliling dunia untuk mempromosikan majalah PlayBoy. Kesempatan itu juga membawa wanita berusia 33 tahun itu mengenal dunia balap mobil. 

Dua tahun kemudian, Seidel menjalani debutnya pada kompetisi resmi. Dia menunggangi mobil bergambar Playboy dan tiga tahun kemudian, dia bekerja sebagai pelatih balap.

 
 
 
View this post on Instagram

Back at my happy place 🚗💨🤗 @exoticsracing #racetrack #exoticsracing #lasvegas

A post shared by Doreen Seidel (@doreenseidel) on

Kemampuan Seidel terus berkembang, termasuk dalam balapan single seater. Dia mengalahkan 12 ribu pria, termasiuk pembalap F1 dan legenda IndyCar, Mario Andretti, bintang IndyCar, Sebastian Bourdais, bintang MotoX, Eli Tomac, dan eks pembalap MotoGP, Randy de Punited saat finis ketiga tercepat pada Michelin Time Trial World Challenge. 

 

2 of 2

Antusias Sambut W Series

Kini waktunya Seidel untuk mengukir namanya di w series. Meski sempat menuai protes, balapan khusus wanita ini bakal jadi kesempatan Seidel mengejar mimpinya. Balapan ini menyediakan total hadiah sebesar 1,5 juta USD dan 500.00 USD untuk juara.  

"Sangat bisa ikut ambil bagian pada @wseriesracing dan bertemu yang lolos kualifikasi saat seleksi terakhir pada penghujung Januari. Ayo kita lakukan," tulisnya di Instagram. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓