Mesin Bermasalah, Riki Ibrahim Gagal Menangi Yamaha Cup Race 2018

Oleh Defri Saefullah pada 02 Des 2018, 15:45 WIB
Yamaha Cup Race

Liputan6.com, Jakarta - Memimpin balapan sejak pertengahan lomba, pembalap Jawa Barat dari tim MPRT DMS Titan Pirelli NHK SSS, Riki Ibrahim malah gagal juara di Yamaha Cup Race 2018.

Riki tampil di YCR4 Moped 125cc TU Novice A di Sirkuit Mijen, Semarang, Minggu (2/12/2018). Pada putaran terakhir, lap ke-15, dia kehilangan posisi pertama karena masalah mesin.

Alhasil, Riki harus puas di podium kedua pada kelas YCR4 di Yamaha Cup Race Semarang dengan catatan waktu 12 menit 45,977 detik. Dia tertinggal 4,927 detik dari pembalap Serba Prima, Galang Tor Tor.

"Saya sudah push, ikutin Galang, tapi mesin saya gak kuat. Itu sudah jadi usaha saya. Tapi saya senang berada di podium kedua," ujarnya.

Sementara Galang sendiri puas dengan kemenangannya. Untuk posisi ketiga di nomor YCR4 di Yamaha Cup Race didapat oleh Fast Mallulu, pembalap asal Sulawesi Tengah.

"Saya punya target juara. Saya push dari awal sampai akhir," kata Galang singkat.

 

2 of 2

Kampus Pembalap

Yamaha Cup Race
Yamaha Cup Race di Semarang berlangsung sengit (dok: Yamaha)

YCR 2018 terbagi dalam 9 kategori dan diikuti 115 pembalap yang berasal dari empat pulau terbesar di Indonesia, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera.

"Tidak terasa YCR di ujung seri. Tahun ini mempertemukan juara 4 pulau, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Kalimantan. Mereka akan memperebutkan gelar juara umum," ujar Ari Wibisono selaku manajer Motorsport Yamaha.

"Banyak pembalap profesional yang lahir di sini, Galang Hendra, hingga Richard Taroreh. YCR tetap konsisten dalam pembibitan pembalap agar membawa merah putih semakin di depan," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓