Sukses

Soal Masa Depan di Persib, Gomez Tunggu Kompetisi Selesai

Gomez menganggap duel terakhir Persib versus Barito sebagai laga penting.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mulai bicara terkait masa depannya. Pelatih asal Argentina ini mengaku akan tetap di Persib sampai kompetisi Liga 1 berakhir pertengahan Desember nanti.

"Kontrak saya adalah satu plus satu dan hanya soal itu. Kita selesaikan ini dulu kompetisi baru kita bicarakan lagi soal kontrak," kata Gomez yang ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (2/12/2018).

Terkait durasi kontrak, Gomez sendiri memiliki masa bekerja satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak. Apabila manajemen Persib dan Gomez menemui kata sepakat, maka opsi perpanjangan kontrak bisa diaktifkan.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2018 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Maung Bandung akan melakoni laga pamungkas mereka melawan Barito Putera, Minggu (9/12/2018) mendatang.

Gomez mengaku ingin fokus dulu mempersiapkan timnya kontra Barito sebelum bicara soal masa depannya di Persib. Sebab pertandingan melawan Barito Putera sangat penting untuk menentukan posisi akhir tim pada musim ini. 

Saat ini, Persib berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan poin 51. "Saya hanya ingin menyelesaikan pertandingan melawan Barito karena ini adalah pertandingan yang penting," ucapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isyaratkan Bertahan

Sebelumnya, mantan pelatih Johor Darul Takzim ini mengaku akan bertahan di Indonesia. Hal itu ia ungkapkan setelah laga kontra Persela Lamongan, Sabtu (1/12/2018) lalu.

"Kalian punya negara yang begitu indah, masyarakat yang baik. Kalian harus lebih baik dalam hal sepak bola, kalian juga memiliki banyak pemain muda potensial. Kalian harus berkembang dalam banyak hal," ucap Gomez.

3 dari 3 halaman

Saran Gomez

Menurut dia, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan sepak bola Indonesia, seperti fasilitas latihan. Menurutnya, fasilitas latihan akan membuat sepak bola semakin berkembang.

"Sejujurnya saya ingin tetap bertahan di Indonesia. Saya banyak bicara tentang banyak hal saya tahu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.