Sukses

Gelandang Liverpool Kecam Aksi Diving Neymar

Neymar sekali lagi menunjukkan permainan yang dikecam pada pertandingan itu.

Liputan6.com, Jakarta James Milner mengkritik bintang Paris Saint Germain (PSG) Neymar. Gelandang Liverpool ini, kesal pada permainan Neymar saat The Reds menyerah 1-2 dari PSG pada laga lanjutan fase grup Liga Champions beberapa hari lalu.

Betapa tidak, Neymar mudah sekali terjatuh. Dia sering berguling-guling di lapangan begitu dijatuhkan pemain Liverpool, seolah-olah berusaha mengulur waktu.

Neymar sebenarnya sudah diserang kritik habis-habisan karena sikapnya itu di Piala Dunia 2018 lalu tetapi tampaknya dia belum berubah. Bahkan banyak pemain PSG seperti Di Maria dan Kylian Mbappe yang meniru cara bermain Neymar itu.

Milner sendiri mengaku tak terkejut dengan gaya bermain Neymar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Orang Bodoh

Kata Milner, hanya orang bodoh yang terkejut melihat Neymar berpura-pura jatuh dan berguling-guling di lapangan. Sebagai pemain, dia merasa kesal karena tak bisa berbuat banyak.

"Anda tak boleh benar-benar terkejut karena itu [aksi diving Neymar]. Jika anda tekejut, anda sedikit bodoh," tegas Milner di tribalfootball.

"Sebagai pemain anda tak bisa berbuat apa-apa soal itu, benar begitu? Anda masih harus menekan lawan tetapi ketika melakukan itu anda merasa kesulitan saat berusaha merebut bola kembali."

3 dari 3 halaman

Tergantung Wasit

Dikatakannya, wasitlah yang lebih berkuasa menilai hal itu. Dia meminta Wasit lebih memahami bahwa ada sebagian pemain yang memang senang mencari pelanggaran untuk mengulur waktu permainan.

"Itu berada di tangan wasit untuk memberi pelanggaran jika dia berpikir demikian. Sebagai pemain, anda tahu bahwa di Eropa keputusan wasit mungkin sedikit lebih mudah daripada di Premier League."

"Namun, itu adalah bagian dari sepak bola Eropa. Saya sudah terbiasa dengan itu," tandas dia.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.