Sukses

AC Milan Minta Barcelona Pinjamkan Suarez

AC Milan sendiri sudah lama dikabarkan mencari gelandang tengah baru.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berambisi ingin merekrut Denis Suarez dari Barcelona. Milan dikabarkan sudah mulai menghubungi Barcelona untuk kemungkinan transfer sang pemain.

Suarez sendiri memang beberapa minggu terakhir dirumorkan ingin angkat kaki dari Camp Nou. Ia merasa tidak mendapatkan jam bermain yang cukup di tim utama Barcelona di bawah kepemimpinan Ernesto Valverde.

Situasi Suarez ini mulai masuk ke radar klub-klub top Eropa. Salah satunya adalah AC Milan yang dikabarkan tertarik untuk memboyong sang pemain di bulan Januari nanti.

Dilansir Calciomercato, AC Milan benar-benar tertarik untuk mendatangkan Suarez di bulan Januari nanti. Mereka bahkan sudah mengontak Barcelona untuk kemungkinan kepindahan sang pemain ke Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Tenaga

AC Milan sendiri sudah lama dikabarkan mencari gelandang tengah baru. Gennaro Gattuso kerap mengeluhkan lini tengahnya yang ia nilai kurang bertenaga.

Kebutuhan Gattuso akan gelandang baru semakin meningkat baru-baru ini. Pasalnya dua gelandang mereka, Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura mengalami cedera dan akan absen untuk beberapa bulan ke depan.

Untuk itu Suarez yang kabarnya sudah lama diamati oleh Gattuso kabarnya akan coba didatangkan manajemen Milan di bulan Januari nanti.

3 dari 3 halaman

Opsi Alternatif

Namun menurut laporan tersebut, Milan kemungkinan tidak bisa membeli Suarez secara permanen di bulan Januari nanti. Pasalnya mereka masih memiliki masalah keuangan yang membuat mereka tidak bisa asal mengeluarkan uang.

Untuk itu mereka kabarnya akan mengajukan proposal peminjaman dahulu bagi Suarez. Langkah ini diambil agar mereka tidak menerima sanksi FFP.

Namun nantinya, mereka berencana akan memasukkan klausul pembelian permanen di akhir masa peminjaman agar mereka bisa mengamankan jasa sang pemain.

Suarez sendiri kontraknya akan berakhir di Camp Nou pada musim panas tahun 2020 mendatang.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Denis Suarez

  • Bola.net