Ditahan Imbang, Bek Persib Akui Persela Tim Bagus

Oleh Huyogo Simbolon pada 02 Des 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 03 Des 2018, 08:14 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Bandung Bek Persib Bandung Victor Igbonefo mengakui laga menghadapi Persela Lamongan bukan lawan mudah. Tim asuhan Aji Santoso itu menciptakan rekor 10 kemenangan di kandang tanpa terkalahkan di musim ini.

“Ya kita berharap hasil terbaik tapi kamu bisa lihat pertandingan tidak mudah buat kita, Persela tim bagus,” kata Igbonefo, Sabtu(1/12/2018).

Hasil tersebut masih menempatkan Persib di posisi ketiga. Masih rawan digeser Bhayangkara FC bila memenangkan laga lawan calon juara PSM. Walau demikian kapten Persib sore itu mengatakan tim tetap mensyukuri hasil tersebut.

“Kita hanya dapat hasil draw itu juga bagus,” tandasnya.

Selanjutnya, Persib bakal melakoni laga pamungkas kompetisi Liga 1 musim ini kontra Barito Putera, 9 Desember mendatang. Sebelumnya Igbonefo Cs akan meladeni terlebih dahulu PSCS Cilacap di ajang Piala Indonesia pada 5 Desember.

2 dari 3 halaman

Buang Peluang

Persib Jajal Stadion PTIK
Pelatih Persib, Mario Gomez (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pelatih Persib Mario Gomez mengaku kecewa dengan hasil imbang di Stadion Surajaya. Menurutnya, Maung Bandung terlalu banyak menyia-nyiakan peluang pada laga tersebut.

Dalam pertandingan sore tadi, kedua tim sama-sama mencetak gol melalui titik putih. Persela mencetak gol melalui Wallace Costa di menit 35. Sedangkan Persib membalas lewat Ezechiel N'Douassel di menit 56.

Kedua tim sebenarnya sama-sama mampu menciptakan banyak kesempatan untuk mencetak gol. Namun sejumlah peluang gagal membuahkan hasil dan laga berakhir 1-1.

"Kita terlalu banyak membuang peluang, ada sekitar 3-4 peluang dan terakhir ada satu peluang yang tidak bisa jadi gol," kata Gomez.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Jalankan Instruksi

Pelatih asal Argentina ini menyadari tidak banyak usaha melakukan percobaan ke gawang lawan. Namun dalam sejumlah situasi, timnya tidak mampu menyelesaikan apa yang ia instruksikan dalam latihan.

“Tidak banyak percobaan ke gawang memang, tapi ada beberapa situasi kita menyerang dalam situasi 4 lawan 3 atau 2 lawan 1. Dan kami membuang peluang penting itu,” katanya.

Akan tetapi, mantan pelatih Johor Darul Takzim tersebut tetap mengambil hal postif dari hasil imbang melawan Laskar Joko Tingkir. Sebab, satu poin tetap berarti di laga tandang.

"Satu poin tidak apa-apa meski sebenarnya kita ingin menang. Pada15 menit terakhir kita tidak bisa mencetak gol kedua padahal banyak peluang," ujarnya.

Atas hasil ini, Persib masih berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 51 poin. Sedangkan Persela berada di peringkat ke-13 dengan 43 poin.

Lanjutkan Membaca ↓